Sabtu, 14 Desember 2019

Wujudkan SDM Unggul, Kosgoro Jabar Gelar Pelatihan Tata Kelola Pendidikan yang Efektif


RAGAM
20 Oktober 2019, 19:48 WIB

Dede Farhan Aulawi. (Foto: Istimewa)

Cuplikcom - Bandung - Hakikat pendidikan mempunyai tugas untuk menyiapkan sumber daya manusia yang sesuai dengan tuntutan zaman-nya.

Oleh karena itu diperlukan sebuah dinamika dalam melakukan tata kelola dunia pendidikan melalui sebuah manajemen pendidikan yang efektif.

Pembina PDK Kosgoro Jabar Dede Farhan Aulawi ketika dihubungi via telepon seluler, Minggu 20 Oktober 2019 di Bandung menyatakan bahwa zaman saat ini sudah berubah dan akan terus berubah tentu dipengaruhi oleh banyak faktor dan salah satu faktor yang terpenting adalah pengaruh loncatan teknologi yang banyak mengubah peradaban kehidupan.

"Dalam konteks ini, diperlukan kurikulum, tenaga pendidik, fasilitas, metode pengajaran dan lain – lain yang dinamis juga, agar serapan lulusan suatu institusi pendidikan bisa banyak terserap oleh lapangan pekerjaan," jelasnya.

Ia menuturkan disamping itu faktor lain yang juga penting untuk ditanamkan adalah nilai – nilai keimanan, integritas, moral dan cinta tanah air.

"Ini semua harus menjadi satu kesatuan yang terintegrasi agar institusi pendidikan bisa melahirkan generasi yang mumpuni secara intelektualitas, bekerja penuh integritas dan kesholihan spiritualitas," ungkapnya.

Selanjutnya Dede juga menambahkan bahwa dalam menghadapi dunia yang penuh ketidakpastian sangat diperlukan SDM Unggul agar Indonesia bisa semakin maju. Baik SDM yang dicetak melalui pendidikan formal ataupun non formal.

"Oleh karena itu dipandang perlu menyelenggarakan pelatihan “Tata Kelola Pendidikan yang Efektif” agar dipahami oleh banyak pihak terkait, seperti penyelenggara pendidikan maupun masyarakat lainnya," paparnya.

Dikatakannya adapun tujuan dari pelatihan yang diselenggarakan oleh PDK Kosgoro Jabar ini adalah untuk memberikan wawasan dan pemahaman dalam mengelola dunia pendidikan dengan manajemen pendidikan yang efektif.

"Dan seperti biasa, program ini selalu diberikan kepada masyarakat luas secara gratis sebagai wujud komitmen Kosgoro yang selalu memberi pengabdian pada bangsa dan negara," tukasnya.

Sementara itu subjek pembahasan meliputi, Konsep Dasar Manajemen Pendidikan, Manajemen Pendidikan sebagai Ilmu, Seni dan Profesi, Ruang Lingkup Manajemen Pendidikan, 8 Dimensi Administrasi Pendidikan, Kepemimpinan dalam Manajemen Pendidikan, Strategi dan Perencanaan Pendidikan, Pengawasan dan Supervisi Pendidikan, Evaluasi Kinerja Pengelola Pendidikan.

Tempat pelatihan seperti biasa diselenggarakan di Rumah Para Pecinta Ilmu (RUMPPI) yang beralamat di Jl. Mega Asri I no. 8, Cicendo - Bandung. Informasi lebih lanjut jika ada yang membutuhkan keterangan mengenai berbagai program pelatihan bisa menghubungi Ibu Lilis Hidayati di no  0813-1253-5153.


Penulis : winan
Editor : Anan Felicio

Tag :

CURHAT RAKYAT

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

VIDEO

Lagu Terbaru - Ayu Dermayu Bintang Pantura 4 - Nylumud Batin14/12/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
BRO AL Barber Shop - Hair Cut - Wash - Massage - Hair Tonic - Pomade - Warm Towel. Alamat Jalan MT Haryono No 37 Indramayu (Depan Kantor Dinas Kesehatan) WA 085221430567 - 081324159683