Kamis, 2 Juli 2020

Kompolnas RI Apresiasi Kinerja, Inovasi dan Ketegasan Polda Bali

Kompolnas RI Apresiasi Kinerja, Inovasi dan Ketegasan Polda Bali

HUKUM
18 Oktober 2019, 19:48 WIB

Mapolda Bali. (Foto: Istimewa)

Cuplikcom - Bali - Sesuai dengan amanat UU No. 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Perpres No. 17 Tahun 2011 tentang Komsi Kepolisian Nasional, Kompolnas melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Polda Bali.

Tujuan kunjungan kerja kali ini terkait dengan pengumpulan data Anggaran, SDM dan Sarpras Polri.

Pada kesempatan ini ketika ditemui media, Komisioner Kompolnas Dede Farhan Aulawi menjelaskan bahwa tujuan kunjungan kerjanya dalam rangka melaksanakan amanat undang – undang untuk mengumpulkan data agar bisa memberikan saran dan pertimbangan kepada Presiden terkait kebijakan untuk Polri dalam hal penyediaan kebutuhan anggaran, SDM dan sarpras.

"Dasar pertimbangan harus objektif berdasarkan data – data primer yang dikumpulkan. Kegiatan pengumpulan data dilakukan di Polda Bali, Polresta Denpasar dan Ditpolair," kata Dede, Jumat 18 Oktober 2019.

Pada kunjungan kali ini Tim Kompolnas diterima oleh Kapolda Bali Ijp. Petrus Golose dan didampingi oleh Wakapolda, Irwasda dan PJU lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Kompolnas menjelaskan maksud dan tujuan kunjungan kerjanya. Di samping ke Polda, Polair dan Polresta Denpasar, Kompolnas juga berkesempatan mengunjungi museum peristiwa bom Bali yang masih dalam tahap penyelesaian. Tak lupa mengunjungi command Center Polda di bawah kendali biro operasi.

Dalam kunjungan tersebut Kompolnas sangat mengapresiasi kinerja dan inovasi yang dilakukan oleh Polda Bali dibawah kepemimpinan pak Petrus Golose ini. 

"Hasil dialog dengan anggota dan masyarakat umum menyatakan puas dengan kinerja Polri di Bali ini. Bahkan hasil 3 lembaga survei yang kredibel menunjukkan bahwa tingkat kepuasan publik terhadap Polri di Bali ini menduduki rangking pertama," ungkap Dede.

Ia mengatakan begitupun dengan command center yang dimiliki sudah sangat bagus dengan desain interior yang sangat artistik. Manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat. Ada sekitar 900 cctv yang bisa dipantau melalui command Center ini.

"Jika terjadi kemacetan lalu lintas misalnya, akan dapat dengan segera terurai. Pergerakan kendaraan petugas dan posisi keberadaan anggota juga akan terpantau," jelas Dede.

"Preman - preman yang sering meresahkan masyarakat bisa diberantas, sehingga banyak masyarakat Bali yang berharap agar jabatan pak Kapolda diperpanjang," tutupnya.


Penulis : Winan
Editor : Anan Felicio

Tag :

CURHAT RAKYAT

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

VIDEO

Lima Ruang Gedung SMPN 2 Indramayu, Hangus Terbakar Dilahap Sijago Merah2/07

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060