Selasa, 10 Desember 2019

Kompolnas RI Apresiasi Kinerja, Inovasi dan Ketegasan Polda Bali


HUKUM
18 Oktober 2019, 19:48 WIB

Mapolda Bali. (Foto: Istimewa)

Cuplikcom - Bali - Sesuai dengan amanat UU No. 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Perpres No. 17 Tahun 2011 tentang Komsi Kepolisian Nasional, Kompolnas melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Polda Bali.

Tujuan kunjungan kerja kali ini terkait dengan pengumpulan data Anggaran, SDM dan Sarpras Polri.

Pada kesempatan ini ketika ditemui media, Komisioner Kompolnas Dede Farhan Aulawi menjelaskan bahwa tujuan kunjungan kerjanya dalam rangka melaksanakan amanat undang – undang untuk mengumpulkan data agar bisa memberikan saran dan pertimbangan kepada Presiden terkait kebijakan untuk Polri dalam hal penyediaan kebutuhan anggaran, SDM dan sarpras.

"Dasar pertimbangan harus objektif berdasarkan data – data primer yang dikumpulkan. Kegiatan pengumpulan data dilakukan di Polda Bali, Polresta Denpasar dan Ditpolair," kata Dede, Jumat 18 Oktober 2019.

Pada kunjungan kali ini Tim Kompolnas diterima oleh Kapolda Bali Ijp. Petrus Golose dan didampingi oleh Wakapolda, Irwasda dan PJU lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Kompolnas menjelaskan maksud dan tujuan kunjungan kerjanya. Di samping ke Polda, Polair dan Polresta Denpasar, Kompolnas juga berkesempatan mengunjungi museum peristiwa bom Bali yang masih dalam tahap penyelesaian. Tak lupa mengunjungi command Center Polda di bawah kendali biro operasi.

Dalam kunjungan tersebut Kompolnas sangat mengapresiasi kinerja dan inovasi yang dilakukan oleh Polda Bali dibawah kepemimpinan pak Petrus Golose ini. 

"Hasil dialog dengan anggota dan masyarakat umum menyatakan puas dengan kinerja Polri di Bali ini. Bahkan hasil 3 lembaga survei yang kredibel menunjukkan bahwa tingkat kepuasan publik terhadap Polri di Bali ini menduduki rangking pertama," ungkap Dede.

Ia mengatakan begitupun dengan command center yang dimiliki sudah sangat bagus dengan desain interior yang sangat artistik. Manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat. Ada sekitar 900 cctv yang bisa dipantau melalui command Center ini.

"Jika terjadi kemacetan lalu lintas misalnya, akan dapat dengan segera terurai. Pergerakan kendaraan petugas dan posisi keberadaan anggota juga akan terpantau," jelas Dede.

"Preman - preman yang sering meresahkan masyarakat bisa diberantas, sehingga banyak masyarakat Bali yang berharap agar jabatan pak Kapolda diperpanjang," tutupnya.


Penulis : winan
Editor : Anan Felicio

Tag :

CURHAT RAKYAT

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

VIDEO

Ceramah KH. Moh Syatori, S.H, MA | Maulid Nabi Muhammad SAW | 201810/12/2018

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Adi Sanga Collection Terima Pembuatan Kaos, Sablon dll info WA 081280656707
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
BRO AL Barber Shop - Hair Cut - Wash - Massage - Hair Tonic - Pomade - Warm Towel. Alamat Jalan MT Haryono No 37 Indramayu (Depan Kantor Dinas Kesehatan) WA 085221430567 - 081324159683
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475