Jum'at, 29 Mei 2020

Selain Bupati Indramayu, 7 Orang Diamankan KPK Termasuk Kepala Dinas

Selain Bupati Indramayu, 7 Orang Diamankan KPK Termasuk Kepala Dinas

HUKUM
15 Oktober 2019, 14:46 WIB

Bupati Indramayu Supendi saat OTT KPK (cuplikcom/ist)

Cuplikcom - Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Membenarkan adanya Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap bupati Indramayu. KPK juga mengamankan tujuh orang lainnya, termasuk Kepala Dinas, sehingga berjumlah delapan orang.

"Total yang diamankan di lokasi delapan orang, lima di antaranya sudah sampai ke gedung KPK sekitar pukul 02.00 dini hari," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah kepada wartawan, Selasa (15/10/2019).

Identitas kedelapan orang masih secara resmi belum diungkapkan oleh KPK, Namun selain Bupati Indramayu Supendi, dari informasi yang dapat dihimpun adalah ajudan bupati berinisial H, supir bupati, staf dinas PUPR berinisial F, dan seorang pengusaha berinisial C. Lima orang ditangkap lebih dulu termasuk Bupati dan beberapa jam kemudian tiga lainnya menyusul.

"Unsurnya Bupati, ajudan, pegawai, rekanan, dan Kepala Dinas dan beberapa pejabat Dinas PU lain," Papar Febri Diansyah.

Terkait barang bukti yang berhasil diamankan KPK berupa uang ratusan juta rupiah, masih belum pasti berapa jumlah uang yang diamankan KPK.

"Uang sekitar seratusan juta," jelas Febri.

Saat ini status kedelapan orang yang diamankan KPK masih berstatus terperiksa. Sesuai dengan UU KUHP, KPK punya waktu 1x24 jam untuk menentukan status.

"Nanti hasilnya disampaikan akan disampaikan melalui konsferensi pers," jelas Febri.

Sementara penangkapan OTT tersebut, menurut Ketua KPK, Agus Rahardjo, diduga merupakan transaksi terkait proyek di Dinas PUPR.

"Diduga ini terkait dengan pemberian sejumlah uang dari rekanan kepada Bupati Indramayu untuk mendapatkan pekerjaan di Dinas PU Kabupaten Indramayu," kata Ketua KPK, Agus Rahardjo, kepada wartawan.


Penulis : Kurniawan
Editor : Almak

CURHAT RAKYAT

Corona pertama di indramayu

kenapa di cuplik dot com tidak ada berita korona

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

VIDEO

Kronologis Gratifikasi Pajero untuk Bupati Indramayu dari Rohadi29/05/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060