Senin, 6 April 2020

Mahasiswa Akademi Keperawatan Saifuddin Zuhri di Bekali Ilmu Penanggulangan Bencana


SOSIAL
12 Oktober 2019, 17:55 WIB

workshop tentang penanggulangan bencana, Sabtu 12 Oktober 2019, berlangsung di Aula Akper Saifuddin (Foto: Istimewa)

Cuplikcom - Indramayu - Akademi Keperawatan Saifuddin Zuhri Indramayu bekerja sama dengan Komunitas Relawan Independen (KRI) Indramayu menggelar workshop tentang penanggulangan bencana, Sabtu 12 Oktober 2019, berlangsung di Aula Akper Saifuddin Zuhri.

"Kebencanaan yang terjadi di Indonesia maupun di dunia tak terpisahkan dari kehidupan manusia. Bencana setiap saat bisa terjadi dimana saja dan dimanapun juga, oleh karena itu kita sebagai relawan kemanusiaan harus siap siaga dalam menghadapi setiap Bencana," papar Supardi, Ketua KRI Indramayu.

Ia mengatakan relawan harus siap dalam segala hal terutama dari divisi assesmants, rescue, logistik, divisi kebencanaan dan divisi lainnya.

"Kita harus bahu membahu untuk evakuasi korban dan penanganan pasca bencana perlu kita siapkan secara matang-matang," ungkapnya.

Supardi menuturkan terkait kebencanaan ini Lembaga Pendidikan Akper Saifuddin Zuhri bisa merupakan terdepan dalam kebencanaan mengingat lembaga ini bagroundnya di keperawatan pasti mampu memberikan layanan terbaik terhadap masyarakat terdampak bencana terutama di recovery mental para korban bencana yaitu trauma healing.  

Sementara itu, Direktur Akper Saifuddin Zuhri Indramayu, Lina menerangkan workshop tersebut di hadiri 60 peserta dari mahasiswa dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada KRI Indramayu atas materi mengenai kebencanaan.

"Indramayu menjadi salah satu kabupaten yang pernah terjadi bencana yang suatu saat mungkin juga terjadi sehingga diharapkan mahasiswa mengetahui mitigasi, faham mengenai kebencaaan," jelasnya.

"Dan peduli terhadap lingkungan agar terbebas dari sampah terutama sampah plastik. Semoga sinergi Aksari dengan KRI Indramayu bisa tetap berjalan," sambungnya.

Salah satu anggota Kemahasiswaan Akademi Keperawatan Saifuddin, Zuhri Sulistiyani (19) Mahasiswa tingkat 2.

Dia mengungkapkan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada KRI Indramayu dan pemateri yang telah memberikan materi serta berbagai pengalaman dengan mahasiswa Akper Saifuddin zuhri mengenai KRI (komunitas Relawan Independent) baik dari materinya dan juga memberi tahu bagaimana ketika kita mau mengikuti KRI untuk lebih lanjut dan materi tentang menolong orang ketika terjadi kebencanaan.

"Ilmu serta pengetahuan yang Kang Supardi dan Bapak Ranu berikan sangat bermanfaat bagi kami selaku mahasiswa," kata dia.

Rabu Asmara (42) anggota Komunitas Relawan Independen (KRI) kabupaten Indramayu mengajak kepada semua warga Indramayu untuk peduli terhadap
lingkungan.

"Mari kita jaga lingkungan supaya bisa menghindari atau terhindar dari bencana atau musibah walaupun kejadian tersebut bukan rencana tetapi kembali kepada yang di atas, jadi kepada kita warga khususnya Kabupaten Indramayu ini harus benar-benar sadar bisanya bencana terjadi itu dari mana," paparnya.

"Kami dari KRI ataupun komunitas relawan independen mengajak bersama-sama untuk menjaga bumi dari kerusakan lingkungan," tandasnya.


Penulis : Winan
Editor : Anan Felicio

CURHAT RAKYAT

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

VIDEO

Kronologis Gratifikasi Pajero untuk Bupati Indramayu dari Rohadi6/04/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
BRO AL Barber Shop - Hair Cut - Wash - Massage - Hair Tonic - Pomade - Warm Towel. Alamat Jalan MT Haryono No 37 Indramayu (Depan Kantor Dinas Kesehatan) WA 085221430567 - 081324159683
Adi Sanga Collection Terima Pembuatan Kaos, Sablon dll info WA 081280656707
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461