Sabtu, 19 Oktober 2019

Bupati dan Sekda Indramayu Tinjau Proses Perbaikan Tanggul DAS Cimanuk Amblas


SOSIAL
8 Oktober 2019, 17:09 WIB

Bupati Indramayu H. Supendi bersama dengan Sekretaris Daerah Rinto Waluyo meninjau langsung proses p (Foto: istimewa)

Cuplikcom - Indramayu - Bupati Indramayu H. Supendi bersama dengan Sekretaris Daerah Rinto Waluyo meninjau langsung proses perbaikan terhadap tanggul DAS Cimanuk yang amblas di Blok Rengaspayung Desa Kertasmaya, Selasa (8/10/2019).

Seperti diketahui pada pertengahan Juni 2019 tanggul DAS Cimanuk tersebut mengalami pergeseran dan amblas dengan kedalaman 80 cm dan panjang 100 meter.

Seiring dengan berjalannya waktu, tanah yang mengalami amblas bertambah mencapai 300 meter.

Kondisi demikian, mengakibatkan putusnya saluran drainase sepanjang 300 meter, retakan badan tanggul sedalam 2 meter, terancamnya 100 unit rumah penduduk, dan terancamnya jalan nasional sepanjang 100 meter.

Bupati Indramayu H. Supendi mengatakan, kunjungan ke lokasi perbaikan tanggul tersebut untuk memastikan perbaikan yang tengah dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Indramayu dan pihak Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk Cisanggarung. Pasalnya, jika ini dibiarkan maka ancaman tanggul jebol bisa saja terjadi apalagi jika musim hujan datang.

"Saat ini kita terus lakukan perbaikannya, mumpung masih kemarau. Kita antisipasi jika musim hujan datang, tanggul ini harus segera selesai," tegas Supendi.

Supendi menambahkan, untuk lebih menguatkan dalam penyelesaian tanah amblas ini, pihaknya pada 15 Oktober 2019 mendatang bersama dengan seluruh pihak yang terkait akan melakukan rapat koordinasi guna menpercepat proses perbaikannya.

Sementara itu berdasarkan data dari DPUPR meneyebutkan, untuk penanganan tanggul amblas itu pada tanggal 1-18 Juli 2019 lalu sudah dilakukan pengurugan dengan mengunakan tanah merah dengan panjang tanggul  125 meter dan lebar bawah tanggul 6 meter lebar atas tanggul 3 meter dan tinggi tanggul 275 centimeter.

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu, pihaknya telah membangun posko darurat dan telah menempatkan petugas monitoring yang terus berjaga di tempat tersebut. 

Selain itu, BPBD juga telah mendistribusikan bantuan sebanyak 3 kali berupa family kit, peralatan sandang, selimut, matras, lauk pauk, women kit, kecap, ember, gayung, mie instan, air mineral, saos sambal, susu bubuk, creakers, minyak goreng, kerupuk, makanan siap saji, dan makanan tambahan gizi.

Kunjungan kerja langsung Bupati Indramayu ke perbaikan tanggul amblas tersebut disambut baik oleh masyarakat, mereka berharap agar masalah tersebut bisa diatasi.


Penulis : winan
Editor : Anan Felicio

Tag :

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

VIDEO

Pengajian Umum Ustad Muh. Zaki Indramayu | 1 Muharram 1438 H Part 3/719/10/2016

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Adi Sanga Collection Terima Pembuatan Kaos, Sablon dll info WA 081280656707