Sabtu, 19 Oktober 2019

Program Rutin, DEM dan KRI Sapu Bersih Sampah Pantai


SOSIAL
7 Oktober 2019, 09:57 WIB

Bersih-bersih sampah di Pantai yang dilakukan oleh Dua Organisasi secara rutin. (Foto: istimewa)

Cuplikcom - Indramayu - Puluhan mahasiswa dan relawan turun tangan atasi masalah sampah yang ada di Pantai Karangsong Indramayu.

Mereka adalah Dewan Energi Mahasiswa (DEM) Indramayu dan Komunitas Relawan Independen (KRI) Kabupaten Indramayu.

Kegiatan bersih-bersih sampah tersebut merupakan program rutin yang selalu dijalankan oleh para pembasmi sampah itu.

"Kegiatan Minggu ini sangat luar biasa kita membersihkan sampah di sekitar pantai Karangsong," ujar Pembina KRI Indramayu, Triwahyudi, SE, Minggu 6 Oktober 2019.

Dia mengatakan ini merupakan perwujudan dari pada relawan yang tangguh dalam menghadapi segala ujian dan cobaan dan menjadi komitmen pribadi sebagai jiwa yang mencintai lingkungan serta mempunyai kesayangan kepada alam semesta.

"Kita buktikan secara nyata bahwa masih ada masyarakat yang peduli tentang kebersihan sampah," paparnya.

"KRI, DEM, Karangtaruna Pantai Lestari dan juga masyarakat Karangsong berkomitmen untuk selalu memberikan yang terbaik buat pantai wilayah Indramayu dan memelihara serta menjadikan Indramayu sebagai kota yang bersih, bebas dari sampah plastik," ungkap Triwahyudi yang juga Ketum SPPBB.

Hal senada dikatakan Ketua DEM Indramayu, Bayu Tri pihaknya masih peduli dengan lingkungan dengan selalu menjaga kebersihan pantai yang ada di wilayah Kabupaten Indramayu.

"Alhamdulillah kami dari dewan energi mahasiswa Indramayu dan komunitas relawan independen (KRI) melakukan kegiatan sosial hari ini yaitu bersih bersih pantai di kawasan pantai karangsong untuk menjaga kelestarian lingkungan di sekitar," kata dia.

"Sampah yang kita kumpulkan akan dibawa untuk dibersihkan dan cuci dijadikan ecobrick. Semoga dengan diadakan kegiatan ini lebih peduli terhadap lingkungan terutama sampah yang menjadi permasalahan saat ini nanti untuk kedepan nya kita akan mengadakan kegiatan ini ke pantai pantai yang ada di Indramayu," imbuhnya.

Kedepan pihaknya akan mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa saat ini lingkungan sekitar darurat sampah plastik.

Ia mengajak masyarakat agar lebih peduli lagi dengan sampah dengan tidak membuang sampah sembarangan.

"Kami mengajak agar masyarakat bisa mengurangi penggunaan sampah plastik dan sebagai gantinya menggunakan yang ramah lingkungan," tandasnya.


Penulis : winan
Editor : Anan Felicio

CURHAT RAKYAT

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

VIDEO

Aksi Kasus Gratifikasi Pajero, Hasil Audensi dengan KPK19/10/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
BRO AL Barber Shop - Hair Cut - Wash - Massage - Hair Tonic - Pomade - Warm Towel. Alamat Jalan MT Haryono No 37 Indramayu (Depan Kantor Dinas Kesehatan) WA 085221430567 - 081324159683
Adi Sanga Collection Terima Pembuatan Kaos, Sablon dll info WA 081280656707
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461