Sabtu, 19 Oktober 2019

Semarak Lomba Marching Band HUT Indramayu ke 492, Ini Para Juaranya


RAGAM
1 Oktober 2019, 09:01 WIB

Para peserta lomba. (Foto: istimewa)

Cuplikcom - Indramayu - Lomba Marching Band antar SMP/MTs, SMA/SMK/MA dalam rangka HUT ke-492 Kabupaten Indramayu berlangsung meriah. Uniknya para peserta lomba dari SMP/MTS dan SMA/SMK/MA saling adu kreasi musik marching band yang mengundang tawa dan takjub dari penoton dan panitia lomba di Alun-alun Kabupaten Indramayu, Senin (30/9/2019).

Di bawah teriknya matahari sejumlah peserta lomba marching band baik dari tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK dan MA terlihat bersemangat menggerakan tubuh sembari memainkan berbagai jenis alat musik marching band menjadi satu irama musik yang beragam sehingga seketika membuat para juri lomba tidak segan memberikan nilai besar bagi peserta yang kreatif.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu Ali Hasan mengatakan, melalui kegiatan marching band dalam rangkaian acara HUT ke-492 Kabupaten Indramayu akan muncul dimensi-dimensi yang baik dari para peserta yang dapat menciptakan berbagai karakter jiwa seseorang untuk siap meneruskan pembangunan di Kabupaten Indramayu

“Kegaiatan perlombaan marching band ini memiliki berbagai dimensi seperti  peningakatan karakter, kesamaptaan, sosok pemuda dan pemudi yang tangguh percaya diri menghadapi berbagai persoalan dan ini diwujudkan tampilnya colan para pemimpin peserta lomba marching band dari SMP/MTs dan SMA/SMK/MA yang akan meneruskan perjuangan-perjuangan sesuai Visi Misi Indramayu maupun Nasional,” katanya.

Ia berharap, ilmu yang didapat dari lomba marching band kemudian dijadikan ruang untuk menggali potensi diri dan dapat membangkitkan rasa nasionalisme dan sportifitas yang dilandasi karangkter berani, dan semangat religius yang tinggi sesuai dengan visi Indramayu REMAJA untuk terus dapat dipegang erat-erat.

“Kami berharap hasil lomba marching band ini para peserta memiliki kesamaptaan yang gagah dan berani dilandasi karangkter yang bagus dan semangat religius tinggi sesuai dengan visi Indramayu, Religius, Maju Mandiri dan Sejahtera yang kemudian dapat kita pegang erat-erat  dan tidak boleh terganggu oleh hasutan-hasutan isu-isu hoax yang dapat merusak integritas kita semua,” harapnya.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah pada Disdik Indramayu, Supardo menuturkan, penilaian lomba marching band bukan hanya dilihat dari pakaian yang bagus melainkan semangat penampilan. Kemudian variasi barisan, variasi pukulan alat musik, variasi tiupan alat musik dan kepercayaan diri menjadi penilaian penting pada lomba marching band tersebut.

“Saya bangga dengan tampilnya para peserta lomba marching band semua. Untuk itu tampilan yang baik bukan hanya baik dari tampilan pakaiannya, tetapi tampil bagus dengan ucapannya, pikirannya, permainan alat musiknya, barisannya dan tentunya sifat kepribadiannya,” ungkapnya.

Ini Para Juara

Sementara itu hasil dari penilaian dewan juri lomba marching band untuk Juara Pertama Lomba Marching Band tingkat SMP/MTs, jJuara 1 diraih SMPN 1 Karangampel, juara II diraih SMPN 1 Juntinyuat dan Juara III diperoleh SMPN 1 Lelea.  Kemudian untuk juara  tingkat SMA/SMK/MA, juara 1 diraih SMKN 1 Losarang, juara II diraih SMKN 2 Indramayu dan Juara III diraih SMK PGRI Jatibarang.


Penulis : winan
Editor : Anan Felicio

CURHAT RAKYAT

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

VIDEO

Pengajian Umum Ustad Muh. Zaki Indramayu | 1 Muharram 1438 H Part 3/719/10/2016

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Adi Sanga Collection Terima Pembuatan Kaos, Sablon dll info WA 081280656707
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461