Sabtu, 19 Oktober 2019

GNPK RI Helat Pelatihan Professional Training Organizer


RAGAM
30 September 2019, 12:55 WIB

pelatihan “Professional Training Organizer” di Bandung. (Foto: istimewa)

Cuplikcom - Bandung - Tantangan zaman ke depan berubah dengan sangat cepat. Variabel persoalan akan semakin kompleks, sehingga membutuhkan kualitas SDM yang memiliki daya guna yang tinggi, kreativitas yang super dan ketangguhan berfikir yang mumpuni.

Tanpa itu semua, orang – orang akan sulit menghadapi dinamika persoalan yang variatif dan dinamis. Untuk itulah proses mencetak SDM yang tangguh tersebut menjadi sangat penting. Salah satu format mencetak SDM yang tangguh, diantaranya melalui berbagai penggemblengan yang bernama pelatihan. 

Terkait hal ini, Pembina Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPK RI) Dede Farhan Aulawi menyampaikan keterangan salah satu program GNPK RI di bidang pelatihan “Professional  Training Organizer” di Bandung.

Menurut Dede, penyelenggaraan suatu pelatihan itu nampak sederhana padahal teknis persiapannya tidak sederhana. Padahal perencanaan yang baik, akan sangat menentukan kualitas hasil pelatihan.

"Termasuk GNPK RI yang fokus dalam kegiatan pencegahan korupsi tentu akan banyak subjek – subjek pelatihan yang harus diberikan pada semua anggotanya agar mereka bisa efektif dalam menjalankan tugas – tugas organisasi," ujarnya Senin 30 September 2019.

Ia menuturkan esensi sebuah pencegahan akan menitik beratkan pada konsep sosialisasi, penyuluhan maupun pengawasan dalam kontek penguatan pencegahan.

"Oleh karena itu subjeknya menjadi sangat banyak, mulai dari menanamkan nilai – nilai anti korupsi, ajakan dan sosialisasi, sampai pada metode pengawasan yang efektif," paparnya.

Selanjutnya Dede juga menambahkan bahwa tujuan pelatihan ini adalah tersedianya SDM yang profesional dan mahir dalam mengelola penyelenggaraan berbagai program pelatihan.

Adapun materi yang dibahas dalam pelatihan yang diselenggarakan di Rumah Para Pecinta Ilmu (RUMPPI) meliputi, Pengertian dan Konsep Pelatihan, Mengenal Pasar / Konsumen Pelatihan, Siklus Pelatihan, Identifikasi Kebutuhan Pelatihan (TNA), Tujuan Instruksional Umum dan Khusus, Perencanaan, Pelaksanaan dan Penilaian Pelatihan serta Metode dan Ruang Lingkup Evaluasi.

Pelatihan yang diikuti oleh 19 peserta ini diikuti secara antusias oleh peserta. Terlebih pelatihan ini diberikan secara gratis sebagai wujud pengabdian organisasi yang tiada henti untuk mencetak SDM Indonesia yang berkualitas.

Pengabdian pada bangsa dan negara bisa dilakukan dengan berbagai bentuk, dan salah satu yang dilakukan oleh GNPK RI adalah secara terus menerus mencetak SDM unggul agar Indonesia semakin maju dan jaya. 

“Jangan pernah lelah untuk mencintai negeri, dan jangan pernah berhenti dalam mengabdi," tutupnya.


Penulis : winan
Editor : Anan Felicio

Tag :

CURHAT RAKYAT

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

VIDEO

Film Dokumenter Tentang Perkembangan Pemerintahan Dinasti Indramayu Jabar19/10/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

BRO AL Barber Shop - Hair Cut - Wash - Massage - Hair Tonic - Pomade - Warm Towel. Alamat Jalan MT Haryono No 37 Indramayu (Depan Kantor Dinas Kesehatan) WA 085221430567 - 081324159683
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Adi Sanga Collection Terima Pembuatan Kaos, Sablon dll info WA 081280656707
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726