Sabtu, 19 Oktober 2019

Siswa SMAN 1 Indramayu Ikuti Seminar Penguatan Pendidikan Karakter Tentang Anti Hoax


RAGAM
26 September 2019, 17:43 WIB

seminar penguatan pendidikan karakter tentang Anti Hoax dan ujaran kebencian di aula SMAN 1 Indramay (Foto: istimewa)

Cuplikcom - Indramayu - SMAN 1 Indramayu menggelar seminar penguatan pendidikan karakter tentang Anti Hoax dan ujaran kebencian di aula SMAN 1 Indramayu pada, Kamis 26 September 2019.

Seminar yang diikuti oleh siswa dan siswi SMAN 1 Indramayu ini menghadirkan Tomi Indra Priyanto (Jurnalis) yang juga Ketua DPD Ikatan Wartawan Online (Iwo) Kabupaten Indramayu sebagai pemateri dalam seminar tersebut.

Kepala Sekolah SMAN 1 Indramayu, Setyo Adisapto, Spd,M.M didampingi Wakil Kepala Sekolah, Sutikno, S.Pd mengatakan seminar penguatan pendidikan karakter ini diharapkan dapat menjadikan pelajar memiliki kepribadian yang kuat dan menjadi generasi penerus yang berkarakter dan pemimpin bangsa di masa yang akan datang.

"Seminar ini diharapkan dapat memberikan ilmu dan wawasan tentang dampak dan resiko berita hoax yang saat ini semakin masif di media sosial. Pelajar harus memiliki pengetahuan tentang resiko dan konsekuensi dari penyebaran berita bohong atau hoax," kata dia.

Sementara itu, Tomi Indra Priyanto dalam materinya menjelaskan, dampak berita hoax cukup besar terhadap keutuhan bangsa Indonesia. aksi massa di Papua baru-baru ini, salah satunya akibat berita bohong.

Selain itu, Tomi memaparkan dampaknya, puluhan warga sipil meninggal dunia, terjadi pembakaran sejumlah infrastruktur pemerintahan dan swasta serta kerusakan sarana dan prasarana vital di Papua.

"Pelajar harus lebih berhati-hati dalam menyaring informasi dari media sosial. Perbanyak check dan ricek dan teliti dalam menyebarkan informasi di media sosial," kata dia.

Ditambahkannya, apalagi, pelajar merupakan kelompok usia yang rentan terhadap penyebaran hoax atau berita bohong. Tomi Indra berpesan kepada pelajar untuk menjadikan media sosial sebagai sarana untuk menyebar pengetahuan dan kebaikan.

"Gunakan media sosial dengan bijak. Lebih baik untuk hal-hal positif seperti menambah pengetahuan atau berniaga melalui media sosial," ungkapnya.

"Jadi entrepreneur di era digital, akan lebih bermanfaat bagi kalian sebagai generasi masa depan bangsa," tutupnya.


Penulis : winan
Editor : Anan Felicio

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

VIDEO

Film Dokumenter Tentang Perkembangan Pemerintahan Dinasti Indramayu Jabar19/10/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Adi Sanga Collection Terima Pembuatan Kaos, Sablon dll info WA 081280656707
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
BRO AL Barber Shop - Hair Cut - Wash - Massage - Hair Tonic - Pomade - Warm Towel. Alamat Jalan MT Haryono No 37 Indramayu (Depan Kantor Dinas Kesehatan) WA 085221430567 - 081324159683
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461