Jum'at, 10 Juli 2020

Pemkab Indramayu Gelar Lomba Kemasan Produk Makanan, Ini Juaranya

Pemkab Indramayu Gelar Lomba Kemasan Produk Makanan, Ini Juaranya

EKONOMI
19 September 2019, 17:02 WIB

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten dan Darma Wanita Persatuan (DWP) m (Foto: istimewa)

Cuplikcom - Indramayu - Berbagai produk olahan pangan lokal yang tersebar diberbagai wilayah kecamatan di Kabupaten Indramayu jika dikembangkan maka akan menjadi produk unggulan daerah yang dapat meningkatkan pendapatan bagi para pelaku usahanya.

Salah satu hal yang penting untuk mendapatkan produk unggulan tersebut yakni tata cara pengemasan produk yang bisa mengugah masyarakat untuk membelinya.

Sadar akan pentingnya kemasan suatu produk local, Pemkab Indramayu bersama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten dan Darma Wanita Persatuan (DWP) melakukan lomba Kemasan Produk Makanan yang diselenggarakan Kamis (19/09/2019) di Pendopo Indramayu.

Ketua TP PKK Kabupaten Indramayu Ny. Nani Indriyani Supendi menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan upaya kontribusi dari PKK di semua tingkatan dalam ikut serta mengangkat kehidupan dan memberdayakan masyarakat  yang ada di lingkungan sekitarnya.

Dengan berbagai kemasan yang menarik, maka olahan produk makanan local akan meningkatkan daya promo ke masyarakat dan berharap masyarakat membelinya.

“Banyak produk olahan makanan di Indramayu yang sangat enak, namun demikian masih ada yang dalam pengemasannya kurang maksimal sehingga kurang memikat para pembeli. Untuk itu dengan lomba kemasan ini diharapkan bisa meningkatkan daya saing para pelaku usaha kecil ini agar produknya laku di jual,” kata Nani.

Sementara itu berdasarkan hasil penilaian, lomba  produk kemasan makanan tersebut dimenangkan oleh Kecamatan Lelea (juara 1), Kecamatan Sindang (juara 2), dan Kecamatan Jatibarang (juara 3).  Sedangkan untuk lomba busana muslim dimenangkan oleh Sekretariat Daerah (juara 1), Kecamatan Sukagumiwang (juara 2), dan Badan Keuangan Daerah (juara 3). 

Kecamatan Lelea sebagai juara pertama mampu membuat aneka kemasan makanan dan minuman sangat menarik perhatian dewan juri karena didalamnya terdapat berbagai informasi produk tersebut, beberapa produk yang ditampilkan yakni minuman serbuk jahe,kencur, kunyit asam, temu lawak, abon sapi, ayam,  ikan jambal, dan kripik tempe macan.


Penulis : Winan
Editor : Anan Felicio

Tag :

CURHAT RAKYAT

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

Corona pertama di indramayu

kenapa di cuplik dot com tidak ada berita korona

VIDEO

Kesenian Reog Khas Daerah Indramayu, Jawa Barat9/07

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726