Sabtu, 19 Oktober 2019

Lomba Tertib Arsip 2019, Disdik dan Kecamatan Arahan Raih Peringkat Terbaik


RAGAM
18 September 2019, 10:26 WIB

penghargaan dari Bupati Indramayu untuk menunjang kegiatan kearsipan (Foto: Istimewa)

Cuplikcom - Indramayu - Dinas Pendidikan dan Kecamatan Arahan menjadi terbaik dalam kegiatan Lomba Tertib Arsip antar perangkat daerah di Kabupaten Indramayu tahun 2019.

Atas prestasinya tersebut masing-masing berhak atas penghargaan dari Bupati Indramayu untuk menunjang kegiatan kearsipan di instansinya masing-masing.

Penyerahan penghargaan diserahkan langsung Bupati Indramayu H. Supendi pada pelaksaaan Hari Perhubungan Nasional yang dilaksanakan Selasa (17/09/2019) di Alun-alun Indramayu.

Supendi menjelaskan, arsip sangat penting dalam penyelenggaraan pemerintahan. Perangkat daerah haruslah mengelola dan memastikan manajemen arsip tertata rapi.

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan  harus menjadi inspirasi bagi perangkat daerah. Dimana ke depan tidak ada lagi sitem manual dalam pengarsipan melainakn system jaringan dan komputerisasi.

Inovasi dalam bentuk digital sangat dibutuhkan sehingga dapat mengehemat penggunaan kertas dan ini bisa menjadi keunggulan masa depan.

“Saat ini eranya digital, maka system arsip juga harus dilaksanakan secara digital sehingga dengan mudah kita melakukan pencarian,” tegas Supendi.

Sementara itu Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Indramayu, Toto Susmanto menjelaskan, lomba tertib arsip tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun.

Harapannya peragkat daerah dapat melakukan tata kelola arsip dengan sebaik mungkin dengan kaidah yang telah ditentukan.

Toto menambahkan, pengelolaan arsip tidak boleh dipandang sebelah mata karena didalamnya terdapat hal penting yang dapat dibuka kembali dan menjadi bahan pertimbangan untuk masa yang akan datang.

Berdasarkan hasil penilaian, untuk perangkat daerah diraih oleh Dinas Pendidikan (juara 1), Sekretariat Daerah (juara 2) dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (juara 3), sedangkan tingkat kecamatan diraih oleh Kecamatan Arahan (juara 1), Kecamatan Bongas (juara 2) dan Kecamatan Haurgeulis (juara 3).


Penulis : winan
Editor : Anan Felicio

Tag :

CURHAT RAKYAT

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

VIDEO

Pengajian Umum Ustad Muh. Zaki Indramayu | 1 Muharram 1438 H Part 3/719/10/2016

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Adi Sanga Collection Terima Pembuatan Kaos, Sablon dll info WA 081280656707
BRO AL Barber Shop - Hair Cut - Wash - Massage - Hair Tonic - Pomade - Warm Towel. Alamat Jalan MT Haryono No 37 Indramayu (Depan Kantor Dinas Kesehatan) WA 085221430567 - 081324159683
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726