Jum'at, 20 September 2019

Ono Surono : PDIP Depok Bangkit Bergerak, Akhiri Kejayaan PKS


POLITIK
10 September 2019, 12:29 WIB

Rapat Konsolidasi DPC PDIP Kota Depok (cuplikcom/ist)

Cuplikcom - Depok - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 DPD PDI Perjuangan Jawa Barat melakukan roadshow kunjungan ke daerah peserta pilkada serentak, salah satunya di Kota Depok, Senin (9/09/2019).

Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono mengungkapkan, dalam pertempuran 2020 nanti PDIP tidak akan berjuang sendiri, namun akan berkoalisi dengan sejumlah partai lainnya yang memiliki persamaan ideologi.

“Tentunya kita sadar betul bahwa untuk memenangkan Kota Depok ini tidak mudah, maka kita perlu membangun komunikasi untuk bisa berkoalisi dengan partai lain. Saat ini sudah ada komunikasi yang dilakukan ketua DPC dengan partai-partai lain, salah satunya adalah Gerindra,” kata Ono.

Dikatakannya, sudah saatnya PDIP bangkit dan mengakhiri kejayaan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai partai pengusung yang telah berkuasa selama 15 tahun di Kota Depok.

"Kita ingin dominasi PKS yang selama 15 tahun ini ya cukuplah. Masyarakat perlu dihadirkan sosok yang baru memimpin Depok. Karena kalau tidak berubah-ubah maka tidak berubah pula kebijakannya. Tapi pada saat bicara proses perubahan, dilevel apapun, di bidang apapun dan di aspek apapun perubahan itu menjadi keniscayaan yang lebih baik ke depan,” paparnya.

Pihaknya pun mulai intens membangun peta politik di Kota Depok dan menjajaki hubungan serius dengan Gerindra yang belakangan santer bakal mengusung Pradi Supriatna, incumbent yang sekaligus Ketua DPC Gerindra Depok dan menjabat sebagai Wakil Wali Kota Depok.

Terkait posisi, Ono tidak ingin mempersoalkannya, asal kriteria yang diusung jelas dan nantinya pertarungan yang disuguhkan adalah head to head atau satu lawan satu.

"Kalau memang kita mampu bisa nomor satu kenapa tidak, tapi kalau dari sisi harus jadi wakil tidak masalah. Gerindra walinya, kita wakil. Kita ingin buat ini pertarungan head to head. Kita lawan PKS,” tandasnya.

Selain Gerindra, PDIP juga akan menggaet Golkar, Demokrat, PPP dan PKB. Untuk diketahui, PKS, PDIP dan Gerindra berpeluang memajukan kadernya untuk diusung pada Pilkada Depok 2020 lantaran memiliki kursi yang cukup di DPRD Depok. Adapun PKS memiliki 12 kursi, sedangkan PDIP dan Gerindra masing-masing 10 kursi.


Penulis : putra
Editor : Didi Rahardi

CURHAT RAKYAT

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

VIDEO

Pengajian Walimatul 'Ursy KH. Saeful Bahri (Baridinan) dari Cirebon | Part 1/319/09/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

BRO AL Barber Shop - Hair Cut - Wash - Massage - Hair Tonic - Pomade - Warm Towel. Alamat Jalan MT Haryono No 37 Indramayu (Depan Kantor Dinas Kesehatan) WA 085221430567 - 081324159683
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Adi Sanga Collection Terima Pembuatan Kaos, Sablon dll info WA 081280656707
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461