Selasa, 7 Juli 2020

PDI-P Jawa Barat Beberkan Syarat Visi Calon Kepala Daerah untuk Pilkada 2020

PDI-P Jawa Barat Beberkan Syarat Visi Calon Kepala Daerah untuk Pilkada 2020

POLITIK
8 September 2019, 16:17 WIB

Ketua DPD PDI-P Jawa Barat, Ono Surono saat memberikan orasi politik (cuplikcom/am)

Cuplikcom - Indramayu - Pancasila bukan lagi hanya didiskusikan dalam ruang-ruang tertutup saja, namun harus dibumikan dan diaplikasikan pada kehidupan dalam bentuk trisakti melalui pola pembangunan semesta berencana. Salah satunya terkait komitmen figur calon kepala daerah pada Pilkada 2020 mendatang, calon harus memiliki visi dengan pola pembangunan berdikari untuk membangun bangsa.

Perihal tersebut diungkapkan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono, dalam kegiatan konsolidasi PDIP yang digelar di Kantor PCNU Indramayu, Minggu (8/9/2019).

Ono yang juga sebagai anggota DPR Komisi IV ini menuturkan, terkait tata kelola partai, PDI Perjuangan harus menjadi partai pelopor sebagai penggerak rakyat yang diawali dengan solid, kompak, dan bersatu, tanpa meninggalkan prinsip Pancasila yaitu gotong royong.

Ia menjelaskan, kemenangan anggota Dewan ataupun Bupati yang terpilih bukan hanya peran personal saja, namun juga ada peran partai, sehingga harus disiplin dan patuh pada aturan partai.

Ono menginginkan, ke depan harus ada visi misi dari calon kepala daerah sesuai pola pembangunan berdikari dan fokus terhadap program-program kerakyatan di dalamnya.

Pola pembangunan berdikari, kata Ono, adalah nama adaptasi dari Pola Pembangunan Semesta Berencana yang digagas semasa Bung Karno menjadi Presiden.

Ono memberi contoh program pembangunan jalan yang melintasi beberapa kabupaten, sering kali tidak bisa dilaksanakan karena setiap kepala daerah memiliki visi misi yang berbeda.

Upaya menyamakan visi misi untuk menentukan prioritas pembangunan agar dijalankan secara bersama, sehingga kemajuan pembangunan dan pertumbuhan itu akan terlihat.

“Struktur tiga pilar harus kompak dan solid bergerak. Indramayu harus menang pada Pilkada 2020 nanti," tegasnya.


Penulis : Didi Rahadi
Editor : Almak

CURHAT RAKYAT

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

Corona pertama di indramayu

kenapa di cuplik dot com tidak ada berita korona

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

VIDEO

Begini Loh Suasana Kegiatan Chek Poin di Pertigaan Jembatan Pecuk Indramayu7/07

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr