Rabu, 20 November 2019

PDI-P Jawa Barat Beberkan Syarat Visi Calon Kepala Daerah untuk Pilkada 2020


POLITIK
8 September 2019, 16:17 WIB

Ketua DPD PDI-P Jawa Barat, Ono Surono saat memberikan orasi politik (cuplikcom/am)

Cuplikcom - Indramayu - Pancasila bukan lagi hanya didiskusikan dalam ruang-ruang tertutup saja, namun harus dibumikan dan diaplikasikan pada kehidupan dalam bentuk trisakti melalui pola pembangunan semesta berencana. Salah satunya terkait komitmen figur calon kepala daerah pada Pilkada 2020 mendatang, calon harus memiliki visi dengan pola pembangunan berdikari untuk membangun bangsa.

Perihal tersebut diungkapkan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono, dalam kegiatan konsolidasi PDIP yang digelar di Kantor PCNU Indramayu, Minggu (8/9/2019).

Ono yang juga sebagai anggota DPR Komisi IV ini menuturkan, terkait tata kelola partai, PDI Perjuangan harus menjadi partai pelopor sebagai penggerak rakyat yang diawali dengan solid, kompak, dan bersatu, tanpa meninggalkan prinsip Pancasila yaitu gotong royong.

Ia menjelaskan, kemenangan anggota Dewan ataupun Bupati yang terpilih bukan hanya peran personal saja, namun juga ada peran partai, sehingga harus disiplin dan patuh pada aturan partai.

Ono menginginkan, ke depan harus ada visi misi dari calon kepala daerah sesuai pola pembangunan berdikari dan fokus terhadap program-program kerakyatan di dalamnya.

Pola pembangunan berdikari, kata Ono, adalah nama adaptasi dari Pola Pembangunan Semesta Berencana yang digagas semasa Bung Karno menjadi Presiden.

Ono memberi contoh program pembangunan jalan yang melintasi beberapa kabupaten, sering kali tidak bisa dilaksanakan karena setiap kepala daerah memiliki visi misi yang berbeda.

Upaya menyamakan visi misi untuk menentukan prioritas pembangunan agar dijalankan secara bersama, sehingga kemajuan pembangunan dan pertumbuhan itu akan terlihat.

“Struktur tiga pilar harus kompak dan solid bergerak. Indramayu harus menang pada Pilkada 2020 nanti," tegasnya.


Penulis : didi
Editor : Almak

CURHAT RAKYAT

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

VIDEO

Pengajian Walimatul 'Ursy KH. Saeful Bahri (Baridinan) dari Cirebon | Part 1/320/11/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
BRO AL Barber Shop - Hair Cut - Wash - Massage - Hair Tonic - Pomade - Warm Towel. Alamat Jalan MT Haryono No 37 Indramayu (Depan Kantor Dinas Kesehatan) WA 085221430567 - 081324159683
Adi Sanga Collection Terima Pembuatan Kaos, Sablon dll info WA 081280656707
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN