Jum'at, 20 September 2019

Terpilih, Haris Rojangi Nahkodai RW 05 Perumahan Graha Alana Tambak


SOSIAL
8 September 2019, 12:17 WIB

Penghitungan suara. (Foto: Istimewa)

Cuplikcom - Indramayu - Warga perumahan Graha Alana Desa Tambak Kecamatan Indramayu menggelar pemilihan ketua Rukun Warga (RW) 05 periode 2019 – 2023.

Dari hasil pencoblosan secara door to door, terpilih suara terbanyak yakni calon nomor urut Satu (1) Haris Rojangi.

Penghitungan hasil pemilihan langsung calon ketua RW 05 perumahan Graha Alana desa Tambak dihadiri oleh seluruh panitia, Jajaran pemerintah desa, perwakilan warga, dan kedua kandidat, pada Sabtu malam, 7 September di mushola Al Muhajirin perumahan tersebut.

Dalam kesempatannya,Kuswanto, ketua panitia pemungkutan suara menuturkan,  jika calon yang di usung kali ini terdapat 2 (dua) calon dari perwakilan masing-masing RT yang ada di perumahan ini. Kedua kandidat tersebut diantaranya Haris Rojangi dari RT 13 dan Suharjono dari RT 14.

“Sistem pemilihan ketua RW kali ini dilakukan dengan cara berbeda dari pemilihan sebelumnya, dimana kali ini kami gunakan dengan cara jemput bola, masing-masing rumah tinggal diberikan dua surat suara yang bergambar kedua calon yang telah ditetapkan dan untuk dipilih salah satunya," kata dia.

Masih dikatan Kuswanto, panitia telah mencetak sebanyak 243 surat suara, dari sejumlah itu sebanyak 37 Surat suara tidak terpakai, sementara dari hasil penghitungan surat suara tersebut nomor urut 1, Haris Rojangi meraih 129 suara, dan nomor urut 2, Suharjono meraih 77 Suara.

“Alhamdulillah kita telah melaksanakan pemilihan ketua RW secara demokrasi yang dipilih langsung oleh warga, semoga bisa lebih baik dan maju serta kita tetap solid untuk memajukan perumahan ini dan dapat mengemban amanah dengan baik," ungkapnya.

Plh kuwu Tambak, Bahrudin, menambahkan ketua RW sebagaimana kita ketahui bersama merupakan penghubung komunikasi warga dengan pemerintah khususnya di pemerintahan Desa.

“Baru yang sekarang ini dilakukan pemilihan ketua RW dipilih secara demokrasi, semoga kedepannya bisa terus dijaga dan bisa membawa kemajuan dan terus terjalin erat hubungan silaturrahmi dan kekompakan warga Alana ini,  semoga juga bias terus dilakukan system pemilihan seperti ini,” jelasnya.

Visi misi ketua RW terpilih

Sementara RW 05 terpilih, Haris Rojangi, mengatakan selain mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan antusias seluruh warga dalam pemilihan ketua RW kali ini.

Pihaknya juga berharap dalam masa jabatan yang diamanahkan itu dapat berjalan bersama terutama oleh seluruh struktur organisasi RW 05 perum graha alana yang akan dijalankan dengan berlandaskan semangat kebersamaan dan keterbukaan sesuai visi misinya.

“Misi yang dimaksudkan disini yakni kesadaran yang memberi dorongan atau motivasi untuk melaksanakan niat dan tugas yang harus diemban oleh segenap Pengurus RW dan peran serta warga pada umumnya," papar Haris, yang juga merupakan salah satu pengurus aktif organisasi Ikatan wartawan online (IWO) kabupaten Indramayu.

Selain itu kata Haris, sebagai mana pihaknya mempunyai visi, melayani warga dalam hal administrasi kependudukan, memfasilitasi keinginan warga dalam berbagai kegiatan sosial (kebersamaan), menjalin kerjasama yang bermanfaat dengan berbagai lembaga eksternal, dan menggali potensi warga untuk pemberdayaan dan peningkatan sisi ekonominya, serta untuk membantu meningkatkan kelancaran tugas pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan berdasarkan kegotongroyongan dan kekeluargaan.

“Visi dan misi tersebut akan diwujudkan melalui Program Kerja yang terarah, terencana  dan bertahap, dan sebagaimana yang kita tahu organisasi RW merupakan Lembaga yang diakui dan dibina oleh pemerintah untuk memelihara dan melestarikan nilai-nilai kehidupan masyarakat yang berdasarkan kegotongroyongan dan kekeluargaan, semoga kami bisa untuk melaksanakan itu semua," tutupnya.


Penulis : winan
Editor : Anan Felicio

Tag :

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

VIDEO

Sapi Ngamuk Saat Proses Penyembelihan Hewan Qurban di Indramayu Jawa Barat19/09/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Adi Sanga Collection Terima Pembuatan Kaos, Sablon dll info WA 081280656707
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461