Minggu, 23 Februari 2020

Permudah Dapatkan Bahan Bacaan, Disarpus dan Gramedia Kembali Hadirkan Buku Murah


RAGAM
21 Agustus 2019, 15:18 WIB

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan bersama dengan Gramedia kembali menghadirkan bazaar buku murah bagi (Foto: istimewa)

Cuplikcom - Indramayu - Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan bersama dengan Gramedia kembali menghadirkan bazaar buku murah bagi masyarakat Indramayu.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan minat baca masyarakat dan mempermudah untuk mendapatkan bahan bacaan.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus) Kabupaten Indramayu, Toto Susmanto menjelaskan, kegiatan bazaar murah tersebut dilaksanakan sejak tanggal 21 Agustus sampai dengan 4 September 2019 mendatang dan dipusatkan di halaman Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Indramayu.

Toto menambahkan, kegiatan tersebut diharapkan memberikan keleluasaan dan kemudahan bagi pemustaka untuk memilih dan membeli buku yang dibutuhkan, kemudian emenuhi kebutuhan informasi pemustaka untuk memperlancar proses belajar mengajar, penelitian dan pengabdian pada masyarakat, menjalin hubungan yang baik antara perpustakaan, penerbit, distributor, toko buku dan pemustaka, memberikan kemudahan kepada pemustaka dalam pengajuan judul-judul buku yang dibutuhkan untuk usulan pengadaan buku baru di perpustakaan tahun anggaran 2020, dan menambah khasanah pustaka sekaligus sebagai ajang publikasi dan sosialisasi perpustakaan.

Selain bazaar buku, pada kegiatan itu dilaksanakan pula bedah buku, story telling atau bercerita kepada pelajar TK, lomba menggambar, lomba story telling, wisata belajar, lomba mewarnai, dan lomba rangking satu.

Sementara itu Pelaksana Harian Bupati Indramayu, Rinto Waluyo melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan, Iin Indrayati mengatakan, salah satu cara untuk memperkenalkan  budaya membaca kepada masyarakat ialah melalui perpustakaan.

Perpustakaan dapat memberikan ketersediaan  bahan  bacaan  yang  murah,  lengkap, dan  berkualitas  kepada anak-anak dan semua maasyarakat.  

Melihat fungsinya sebagai sarana mencerdaskan  kehidupan bangsa, tidak salah jika perpustakaan menjadi salah satu  komponen  penting dalam  pengembangan  dan peningkatan mutu pendidikan. Melihat begitu pentingnya peran perpustakaan dalam kehidupan masyarakat, perlu kiranya     memberikan perhatian yang lebih pula mengenai  pengembangan perpustakaan.

Salah satu tolak ukur kemajuan suatu bangsa   dapat   dilihat   dengan banyaknya terbitan buku dalam satu tahun dan jumlah buku yang dibaca oleh warganya.

“Diperlukan inovasi baru yang disesuaikan dengan kemajuan      dan kondisi masyarakat kita pada   saat ini untuk menjadikan perpustakaan lebih dekat dan    menarik bagi masyarakat,” tegas Iin.

Sementara itu Store Manager Gramedia Cirebon, IGN Edi Sulistyono mengatakan, minat baca masyarakat Kabupaten Indramayu setiap tahun terus mengalami peningkatan hal ini dilihat dari tingginya animo masyarakat dalam membeli buku.

“Kedepan kami upayakan membuka toko di Indramayu karena progresnya cukup baik,” kata Edi.


Penulis : winan
Editor : Anan Felicio

Tag :

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

VIDEO

Aksi Warga Indramayu Usut Dugaan Korupsi Yance di Kejagung23/02/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
BRO AL Barber Shop - Hair Cut - Wash - Massage - Hair Tonic - Pomade - Warm Towel. Alamat Jalan MT Haryono No 37 Indramayu (Depan Kantor Dinas Kesehatan) WA 085221430567 - 081324159683
Adi Sanga Collection Terima Pembuatan Kaos, Sablon dll info WA 081280656707
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr