Jum'at, 20 September 2019

HUT RI ke 74, Wujudkan Pembangunan Partispasi


RAGAM
17 Agustus 2019, 15:02 WIB

peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019 di Alun-alun Indramayu (Foto: istimewa)

Cuplikcom - Indramayu - Pembangunan dalam konteks nasional yang sedang dan yang akan terus dilakukan harus diarahkan pada terciptanya masyarakat madani, yaitu suatu masyarakat yang mengenal hak dan kewajiban secara bersama-sama bertanggung jawab terhadap kesejahteraan lingkup masyarakatnya sendiri.

Hal tersebut ditegaskan Plh. Bupati Indramayu Rinto Waluyo dalam amanatnya pada puncak peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019 di Alun-alun Indramayu, Sabtu (17/08/2019).

Rinto Waluyo menambahkan, pada skala kehidupan nasional, seluruh rakyat Indonesia membangun suatu masyarakat madani yang damai dan adil sebagai nilai-nilai kehidupan, sehingga keunggulan yang dimiliki adalah keunggulan partisipatoris, dengan harapan manusia-manusia unggul yang dimiliki adalah manusia yang senantiasa dalam kondisi siap berperan secara aktif dalam persaingan sehat untuk mencari yang terbaik. 

Sedangkan keunggulan partisipatoris dengan sendirinya berkewajiban untuk menggali dan mengembangkan seluruh potensi individual yang akan digunakan untuk membangun daya saing bangsa sehingga mampu memenangkan persaingan. 

“Meningkatkan daya saing sudah barang tentu memerlukan konsep kongkrit program yang terencana, terukur, dan dapat dievaluasi, serta diperkuat dengan komitmen dari seluruh pemangku kepentingan dalam pelaksanaanya,” tegas Rinto.

Untuk meningkatkan daya saing itu, pendidikan merupakan salah satu sarana strategis. Oleh karena itu, kualitas pendidikan harus ditingkatkan pada semua jenjang dan jenis. Sektor pendidikan harus tetap mendapat prioritas utama. Hal ini sangat penting untuk menjadi pemahaman dan perhatian bagi seluruh pemangku kepentingan terhadap masalah pendidikan, sebab tanpa pendidikan kualitas SDM akan semakin terpuruk, yang pada gilirannya akan membuat bangsa kita semakin tertinggal dan terpinggirkan di arena percaturan kehidupan global. 

Pada puncak upacara tersebut, naskah Pacasila dibacakan oleh Dandim 0616 Indramayu, naskah Pembukaan UUD 1945 dibacakan oleh Ketua Pengadilan Negeri Indramayu, dan naskah Teks Proklamasi Kemerdekaan Repbulik Indonesia dibacakan oleh Ketua DPRD Indramayu.


Penulis : winan
Editor : Anan Felicio

Tag :

CURHAT RAKYAT

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

VIDEO

Aksi Kasus Gratifikasi Pajero, Hasil Audensi dengan KPK19/09/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Adi Sanga Collection Terima Pembuatan Kaos, Sablon dll info WA 081280656707
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
BRO AL Barber Shop - Hair Cut - Wash - Massage - Hair Tonic - Pomade - Warm Towel. Alamat Jalan MT Haryono No 37 Indramayu (Depan Kantor Dinas Kesehatan) WA 085221430567 - 081324159683
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726