Jum'at, 13 Desember 2019

GNPK RI Tanamkan Budaya Anti Korupsi Melalui Kepariwisataan


HUKUM
12 Agustus 2019, 19:38 WIB

Dede Farhan Aulawi. (Foto: istimewa)

Cuplikcom - Bandung - Pembicaraan masalah korupsi tidak akan pernah habis, karena peminat dan pelanggannya masih banyak. Di saat gema anti Korupsi menggelegar digaungkan oleh para pegiat anti korupsi, ternyata OTT yang dilakukan oleh KPK pun tak juga sepi dari hasrat para koruptor.

Adalah Dede Farhan Aulawi sang pembina Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPK RI) merupakan konseptor kreatif dalam menanamkan nilai-nilai budaya anti korupsi.

Selain melakukan terobosan melalui pembangunan kampung -  kampung anti Korupsi, saat ini dilakukan di bidang kepariwisataan dengan program wisata edukasi anti korupsi.

Pada kesempatan ini ketika dihubungi media melalui sambungan telepon Senin 12 Agustus 2019, Dede menjelaskan bahwa GNPK RI secara konsisten dan terus menerus memperkuat basis pertahanan negara melalui berbagai program pendidikan dan pelatihan budaya anti korupsi.

"Instrumen judul dan tema bisa beragam tetapi esensinya menanamkan nilai-nilai kecintaan terhadap bangsa dan negara dengan menjauhi perilaku korup dengan sega motif, modus dan coraknya" ungkapnya.

Ia menambahkan bidang kepariwisataan menjadi salah satu bidang garapan karena posisi strategis nya untuk  mensosialikan nilai-nilai kecintaan pada negara.

"Uang negara yang diperoleh dengan tidak gampang ini, harus dipastikan digunakan secara efektif untuk menjaga kesinambungan pembangunan," paparnya.

"Siapapun yang mencintai Indonesia maka ia harus menjauhi perilaku koruptif," tandasnya.


Penulis : winan
Editor : Anan Felicio

Tag :

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

VIDEO

Live Streaming Siang | NEW CUPLIKA The Best Of Pantura3 hari yang lalu

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
BRO AL Barber Shop - Hair Cut - Wash - Massage - Hair Tonic - Pomade - Warm Towel. Alamat Jalan MT Haryono No 37 Indramayu (Depan Kantor Dinas Kesehatan) WA 085221430567 - 081324159683
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN