Jum'at, 13 Desember 2019

Sebagai Media Edukasi, Taman Lalu Lintas Akan Segera Dibangun di Indramayu


RAGAM
7 Agustus 2019, 14:06 WIB

Contoh taman lalu lintas. (Foto: istimewa)

Cuplikcom - Indramayu - Pemerintah Kabupaten Indramayu segera membangun Taman Lalu Lintas sebagai media edukasi bagi anak-anak dalam berlalu lintas. Selain edukasi, tempat tersebut juga sebagai area rekreasi dan ruang publik bagi masyarakat Indramayu.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Indramayu, Yudi Rustomo melalui Kepala Bidang Keselamatan Lalu Lintas, Esmega menjelaskan, Taman Lalu Lintas dan tempat rekreasi tersebut berlokasi di Desa Pekandangan Kecamatan Indramayu atau tepat di samping Kantor KPU Indramayu dan berdiri di atas tanah seluas 4.081 m2.

Esmega menambahkan,  di samping sebagai tempat edukasi berlalu lintas bagi anak-anak juga akan tersedia permainan berupa wahana kereta api dan mobil listrik, lokasi buat berswafoto serta dilengkapi dengan tempat makan atau foodcourt.

Pembangunan Taman Lalu Lintas tersebut diperkirakan membutuhkan anggaran senilai 9 Milyar yang bersumber dari APBD Kabupaten Indramayu dan tahap pertama akan dilakukan pembuatan masterplan dan pekerjaan kegiatan pengurugan lahan dengan anggaran senilai 2,5 miliar. 

Masterplan pembangunan Taman Lalu Lintas tersebut dilaksanakan oleh Konsultan Lokal dari Kabupaten Indramayu yaitu CV. Catur Eka Setya. 

"Disamping KPU Indramayu atau bersebelahan dengan Monumen Perjuangan kita segera bangun Taman Lalu Lintas tersebut dengan berbagai fasilitas lainnya," kata Esmega pada rapat Senin ( 05/08/2019) di Kantor Dishub Kabupaten Indramayu. 

Sementara itu, masyarakat Indramayu Bagus Mulyadi menyambut baik rencana pembangunan Taman Lalu Lintas tersebut karena bisa jadi bahan edukasi bagi anak-anak di Indramayu untuk menembuhkan perubahan perilaku dalam berkendara. Menurutnya, Pemkab Indramayu harus memperbanyak pembuatan taman diberbagai tempat wilayah Kabupaten Indramayu dengan tematik tertentu.

“Indramayu harus memperbanyak pembuatan taman dengan tematik yang spesifik, setelah Taman Lalu Lintas maka taman lainnya dengan tematik berbeda harus segera dibangun, sehingg ruang public untuk masyarakat semakin banyak,” kata Bagus.


Penulis : winan
Editor : Anan Felicio

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

VIDEO

Orasi Mahasiswi Indramayu di KPK, Kasus Gratifikasi Pajero Bupati13/12/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
BRO AL Barber Shop - Hair Cut - Wash - Massage - Hair Tonic - Pomade - Warm Towel. Alamat Jalan MT Haryono No 37 Indramayu (Depan Kantor Dinas Kesehatan) WA 085221430567 - 081324159683
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Adi Sanga Collection Terima Pembuatan Kaos, Sablon dll info WA 081280656707
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726