Selasa, 20 Agustus 2019

GENPPARI Gencar Promosi Wisata, Kali Ini Berpetualang ke Curug Kemang Cianjur


RAGAM
4 Agustus 2019, 09:28 WIB

Petualangan GENPPARI ke Curug Kemang – Cianjur (Foto: istimewa)

Cuplikcom - Cianjur - Bukan basa basi alias omong kosong ketika berbicara keindahan alam Indonesia. Indonesia memang menjadi negeri impian para pelancong dari berbagai pelosok dunia.

Bibir umat manusia pencinta travelling tak henti – hentinya berbicara karena objek dan destinasi wisata Indonesia tidak akan pernah habis untuk digali. Baik objek wisata yang berbasis alam, berbasis seni, ataupun berbasis sejarah.

Kali ini media menemui Ketua Umum Gerakan Nasional Pecinta Pariwisata Indonesia, Dede Farhan Aulawi. Pakar Kepariwisataan ini mengatakan bahwa GENPPARI sebagai organisasi yang fokus dalam mengidentifikasi potensi wisata dalam memajukan kepariwisataan Indonesia selalu sungguh – sungguh dalam melaksanakan program – program yang sudah ditetapkan.

"Fokus identifikasi terutama pada spot yang indah namun belum banyak dikenal. Untuk itulah setelah mengidentifikasi, lalu dilakukan survei dan akhirnya membantu mempromosikan melalui berbagai media," ujar Dede, Minggu 4 Agustus 2019.

Petualangan kali ini, yang dilakukan oleh GENPPARI adalah mengunjungi curug Kemang. Objek wisata ini terletak di kampung Cikupa, Desa Kemang, Kecamatan Bojong Picung, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Ia menjelaskan lokasi ini bisa ditempuh sekitar 1,5 jam dari kota Bandung. Untuk sampai ke lokasi ini disarankan menggunakan kendaraan yang agak tinggi karena banyak jalan bebatuan yang rusak dan belum diaspal.

"Sepanjang perjalanan menuju lokasi, mata akan dimanjakan oleh berbagai keindahan alam," ungkapnya.

"Setelah sampai di ujung batas kendaraan, selanjutnya untuk mencapai tempat ini harus menelusuri sungai dengan jalan kaki. Jaraknya tidak terlalu jauh yaitu seitar 600m saja," imbuhnya.

Dede melanjutkan sepanjang kiri dan kanan banyak terlihat kera – kera yang bergelantungan karena di musim kemarau ini mungkin kera – kera sulit mendapatkan makanan sehingga turun ke bawah untuk mencari makanan.

"Lelahnya kaki menelusuri sungai akhirnya terbayarkan tatkala menatap keindahan panorama curug Kemang, meskipun debitnya agak berkurang karena kemarau panjang ternyata tidak mengurangi kecantikan alami yang dimilikinya," paparnya.

"Tempat ini sangat menantang bagi siapapun yang memiliki jiwa petualangan. Jika anda tertarik dan tertantang, datanglah ke tempat ini," ajak Dede bersama Tim ekspedisi GENPPARI.


Penulis : winan
Editor : Anan Felicio

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

VIDEO

Lawakan Siang Sandiwara Jaya Laksana | Live Bojongslawi20/08

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Adi Sanga Collection Terima Pembuatan Kaos, Sablon dll info WA 081280656707
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
BRO AL Barber Shop - Hair Cut - Wash - Massage - Hair Tonic - Pomade - Warm Towel. Alamat Jalan MT Haryono No 37 Indramayu (Depan Kantor Dinas Kesehatan) WA 085221430567 - 081324159683