Selasa, 20 Agustus 2019

Geruduk KLHK, Ribuan Petani Hutan Laporkan Pungli di Kawasan Hutan


SOSIAL
2 Agustus 2019, 13:06 WIB

Ribuan Petani saat audiensi di Kantor KLHK Jakarta. (cuplik.com/ist)

Cuplikcom - Jakarta - Gapoktan /KTH/LMDH se Jawa dan Sumatera Utara yang tergabung lebih dari 105 kelompok dengan massa ribuan menggeruduk Gedung Manggala Wanabhakti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta (01/08/2019) 

Petani penggarap di dalam kawasan hutan yang datang dari seluruh jawa ini menyampaikan kepada KLHK tentang adanya kasus pungutan liar dari oknum-oknum Perhutani yang sangat masiv dilakukan ditingkat tapak.

M. Hanafi, koordiantor aksi mengatakan, khusus untuk keadaan Hutan Jawa saat ini sangat memprihatinkan, walaupun ada legalitas dari SK Perhutanan Sosial yang diberikan oleh Presiden Jokowi terutama Skema IPHPS, pungutan liar masih saja masiv dilakukan oleh oknum Perum Perhutani di tingkat tapak.

"Dengan dalih sebagai bagi hasil sharing PNBP dan lain-lain, sementara hasil sharing dari petani kecil itu dipatok semaunya bahkan penerapan prosentase dari PNBP juga tanpa ada aturan yang jelas," ungkapnya, melalui rilis kepada media.

Dikatakannya, ribuan petani yang ikut andil dalam aksi ini merasakan bahwa negara tidak hadir, pihaknya sangat menyesalkan GAKKUM KLHK yang tidak bertindak terhadap praktek massif pungutan uang yang tidak jelas ini.

“Kita sangat menyesalkan, di situasi ini GAKKUM KLHK tidak bertindak tegas terhadap praktek massif pungutan uang yang tidak jelas, sementara petani disekitar kawasan hutan terus saja dikutip pungutan ini secara masif," tegasnya.


Penulis : ayee
Editor : Didi Rahardi

Tag :

BERITA TERKAIT

CURHAT RAKYAT

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

VIDEO

Kronologis Gratifikasi Pajero untuk Bupati Indramayu dari Rohadi20/08/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Adi Sanga Collection Terima Pembuatan Kaos, Sablon dll info WA 081280656707
BRO AL Barber Shop - Hair Cut - Wash - Massage - Hair Tonic - Pomade - Warm Towel. Alamat Jalan MT Haryono No 37 Indramayu (Depan Kantor Dinas Kesehatan) WA 085221430567 - 081324159683