Selasa, 20 Agustus 2019

Ribuan Petani Geruduk KLHK


SOSIAL
1 Agustus 2019, 20:07 WIB

Ribuan Petani saat audiensi di Kantor KLHK Jakarta. (cuplik.com/ist)

Cuplikcom - Jakarta - Ribuan petani yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Perhutanan Sosial mendatangi  Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) untuk mempertanyakan komitmen terhadap percepatan program Perhutanan Sosial yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi dengan semangat Nawacita, Kamis (01/08/2019).

Carkaya, koordinator lapangan menjelaskan, dirinya bersama puluhan ribu petani penerima dan calon penerima Program Perhutanan Sosial skema IPHPS berpayung hukum Peraturan Menteri No. 39 Tahun 2017 sangat mendukung dan menerima dengan rasa suka cita ketika program ini diluncurkan.

"Namun ditengah perjalanan, KLHK seperti kehilangan semangat dan setengah hati dalam menjalankan amanah Nawacita dari Presiden Jokowi," jelasnya.  

Carkaya menerangkan, terindikasi dari banyaknya usulan IPHPS terbengkalai dan berlarut tidak juga diproses baik verifikasi maupun terbitnya SK IPHPS.

"KLHK Cendrung mengakomodir usulan P.81 yang jelas peruntukan kelolanya bagi perusahaan," terangnya.

Dikatakannya, Perhutanan Sosial skema IPHPS yang tujuannya adalah untuk pemerataan ekonomi dan penyelesaian konflik hutan hanya hisapan jempol belaka, faktanya, lanjut Carkaya, muncul perusahaan - perusahaan baru, konflik - konflik baru dan pemerataan ekonomi bagai panggang dari pada api.

Atas kondisi tersebut, pihaknya mengharapkan Presiden Jokowi agar lebih mendorong percepatan program ini.

"Tentunya evaluasi dianggap perlu bagi MenKLHK dan jajarannya karena gagal tafsir dan merealisasikan nawacita jokowi," tegasnya.


Penulis : putra
Editor : Didi Rahardi

Tag :

BERITA TERKAIT

CURHAT RAKYAT

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

VIDEO

Aksi Kasus Gratifikasi Pajero, Hasil Audensi dengan KPK20/08/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
BRO AL Barber Shop - Hair Cut - Wash - Massage - Hair Tonic - Pomade - Warm Towel. Alamat Jalan MT Haryono No 37 Indramayu (Depan Kantor Dinas Kesehatan) WA 085221430567 - 081324159683
Adi Sanga Collection Terima Pembuatan Kaos, Sablon dll info WA 081280656707
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726