Senin, 16 Desember 2019

Pecepat Penurunan, Tahun 2020 Indramayu Targetkan Stunting Turun 5 Persen


SOSIAL
16 Juli 2019, 14:35 WIB

Rembuk Aksi Pecepatan Stunting di Kabupaten Indramayu yang berlangsung di Aula Bappeda (Foto: istimewa)

Cuplikcom - Indramayu - Pemerintah Kabupaten Indramayu tidak main-main dengan permasalahan stunting yang muncul di daerahnya.

Pada tahun 2020 mendatang, penurunan stunting diharapkan mencapai 5 persen dari jumlah penderita saat ini.

Untuk mencapai angka tersebut, maka semua pihak harus berkomitmen untuk melakukan aksi percepatan penurunan stunting di Kabupaten Indramayu.

Komitmen bersama tersebut terungkap ketika berlangsung kegiatan Rembuk Aksi Pecepatan Stunting di Kabupaten Indramayu yang berlangsung di Aula Bappeda, Selasa (16/07/2019).

Bupati Indramayu H. Supendi menjelaskan, kegiatan aksi percepatan penurunan stunting ini harus serius benar dilakukan oleh semua pihak baik pimpinan daerah, SKPD, DPRD, rumah sakit, perguruan tinggi, camat, kepala desa, kepala puskesmas, organisasi profesi dan juga media masa.

Untuk itu, kegiatan Posyandu yang ada di desa-desa harus kembali digerakkan dan mendapatkan perhatian yang lebih serius bila dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Selain itu, pemberian informasi gizi kepada ibu-ibu harus terus dilakukan sebab jika stunting dibiarkan maka anak menjadi tidak produktif dan bisa menjadi masalah social.

“Pemerintah benar-benar serius dalam mengatasi stunting agar kelak nanti permasalahan ini tidak menjadi masalah social. Tahun 2020 mendatang kita ingin penurunan 5 persen bisa tercapai,” tegas Supendi.

Terkait dengan lokus kegiatan penanganan stunting di 8 kecamatan, pihaknya berharap agar semua pihak mendukungnya dan bisa memanfaatkan anggaran yang tersedia mulai dari desa hingga SKPD untuk intervensi stunting.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara mengatakan, saat ini jumlah penderita stunting di Kabupaten Indramayu mencapai 29,9 persen.

Pada tahun 2020 mendatang, 8 kecamatan akan menjadi lokus perhatian intervensi kegiatan percepatan stunting. Kecamatan tersebut yakni Balongan, Karangampel, Kertasmaya, Krangkeng, Lelea, Lohbener, Pasekan, dan Tukdana.


Penulis : winan
Editor : Anan Felicio

Tag :

CURHAT RAKYAT

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

VIDEO

Lawakan Siang Sandiwara Jaya Laksana | Live Bojongslawi16/12/2018

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
BRO AL Barber Shop - Hair Cut - Wash - Massage - Hair Tonic - Pomade - Warm Towel. Alamat Jalan MT Haryono No 37 Indramayu (Depan Kantor Dinas Kesehatan) WA 085221430567 - 081324159683
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Adi Sanga Collection Terima Pembuatan Kaos, Sablon dll info WA 081280656707
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461