Sabtu, 19 Oktober 2019

Bangkir Pelabuhan Gelontorkan Bantuan Sembako Kepada Ratusan PMKS


SOSIAL
10 Juli 2019, 18:18 WIB

BAPEL GOLD KUCURKAN BANTUAN SOSIAL SEMBAKO (Foto: Istimewa)

Cuplikcom - Indramayu - Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) adalah seseorang atau keluarga yang karena suatu hambatan, kesulitan atau gangguan tidak dapat melaksanakan fungsi sosialnya dan karenanya tidak dapat menjalin hubungan yang serasi serta kreatif dengan lingkungannya sehingga tidak dapat memenuhi akses sosial bagi dirinya.

Untuk itu Kementrian Sosial melalui Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Bangkir Pelabuhan (Bapel) Gold menyalurkan bantuan Sembako kepada ratusan PMKS, bertempat di Aula Badan usaha Miliki Desa (Bumdes) Desa terusan pada Rabu (10/7/19).

Ketua LKS Bapel Gold  Nurkasan didampingi Kuwu dan Muspika dihadapan para PMKS serta masyarakat disela sambutan kegiatan mengatakan bahwa dengan adanya bantuan sembako diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya agar lebih peduli terhadap nasib para PMKS.

"Saya berharap agar kegiatan sosial yang dilakukan  ini bisa ditiru oleh berbagai kalangan  masyarakat, karena para PMKS adalah orang yang sebenarnya  berada disekitar lingkungan kita, dan perlu diketahui bahwa Bantuan Sosial Sembako  adalah hibah dari Kementerian Sosial melalui Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Bangkir Pelabuhan Gold yang kegiatannya dilakukan saat ini. Untuk itu mewakili LKS Bapel Gold berharap agar munculnya PMKS disekeliling kita agar senantiasa diperhatikan dan diayomi keberadaannya," ungkapnya.

Disela acara yang sama mewakili dari Muspika dan Koramil  Kecamatan Sindang M. Yusuf yang sehari-hari sebagai babinsa desa setempat mengaku bangga karena adanya santunan kegiatan sosial untuk para PMKS di Desa binaannya.

"Saya bangga karena PMKS ada yang memperhatikan, semoga kegiatan  ini berjalan langgeng dan semakin membuat berkah bagi setiap yang berperan dalam pelaksanaannya, "ungkapya.

Kasi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Sindang Wawan Waryadi juga menambahkan bahwa LKS Bapel Gold selama ini sudah banyak melakukan kiprah dalam ranah dunia sosial,  sehingga pihaknya juga percaya bahwa apa yang dilakukan oleh LKS Bapel Gold dipastikan amanah dan tepat sasaran.

Pada acara tersebut dibagikan ratusan bungkus sembako kepada para PMKS yang bertempat tinggal di Desa terusan dan  disekitar Kecamatan Sindang, serta turut dihadiri oleh seluruh jajaran Musyawarah pimpinan Kecamatan Sindang, lembaga sosial Kemasyarakatan, ormas se-Kecamatan Sindang dan para aktivis pegiat sosial.


Penulis : winan
Editor : Anan Felicio

CURHAT RAKYAT

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

VIDEO

Lagu Terbaru - Ayu Dermayu Bintang Pantura 4 - Nylumud Batin19/10/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Adi Sanga Collection Terima Pembuatan Kaos, Sablon dll info WA 081280656707
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN