Sabtu, 19 Oktober 2019

Pemkab Indramayu dan IAIN Sepakat Bangun Kampus 2 di Indramayu


RAGAM
8 Juli 2019, 19:06 WIB

Penandatanganan kesepakatan. (Foto: Istimewa)

Cuplikcom - Indramayu - Pemerintah Kabupaten Indramayu bersama dengan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon segera membangun Kampus 2 universitas tersebut yang berlokasi di Kabupaten Indramayu.

Kepastian itu terungkap setelah Bupati Indramayu H. Supendi melakukan penandatanganan kesekapatan bersama dengan Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon Dr. H. Suminta, M. Ag tentang Tri Darma Perguruan Tinggi yang berlangsung di ruang dalam Pendopo Indramayu, Senin (08/07/2019).

Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Suminta menjelaskan, penandatanganan kesepakatan bersama ini merupakan langkah awal kerjasama dengan Pemkab Indramayu untuk pengembangan kampus IAIN. 

Menurutnya, saat ini IAIN Syekh Nurjati Cirebon telah memiliki jumlah ribuan mahasiswa. Dengan demikian dibutuhkan pengembangan kampus 2 yang berada di Kabupaten Indramayu.

"Kami melakukan persiapan untuk pengambangan kampus kami, jumlah mahasiswa setiap tahunnya terus bertambah dan Indramayu dipilih sebagai tempat kampus 2 kami," tegas Suminta. 

Sementara itu Bupati Indramayu H. Supendi mengatakan, kerjasama dengan IAIN Syekh Nurjati Cirebon ini merupakan komitmen Pemkab Indramayu untuk terus meningkatkan kualitas SDM masyarakat Indramayu.

Pembangunan IAIN Syekh Nurjati Cirebon ini direncanakan akan ditempatkan di Blok Ciputat Desa Cikawung Kecamatan Terisi atau dekat dengan exit tol Cikedung Cipali. 

Supendi menambahkan, kawasan Cikawung saat ini merupakan kawasan yang paling banyak diminati oleh para investor karena semakin banyak pihak luar yang ingin berinvestasi di daerah tersebut. 

Keberadaan IAIN Syekh Nurjati Cirebon di tempat itu dipercaya akan menjadi peradaban baru bagi perkembangan daerah itu. Apalagi nantinya akan banyak mahasiswa yang kuliah di kampus tersebut. 

"Selama ini jumlah mahasiswa IAIN yang berasal dari Kabupaten Indramayu cukup besar, dengan adanya kampus 2 ini maka akan terjadi pergeseran mahasiswa. Selain itu ini akan menjadi perkembangan pesat karena berbatasan langsung dengan Majalengka,  Sumedang,  dan Subang," tegas Supendi. 

Hadir dalam penandatanganan tersebut seluruh jajaran civitas akademika IAIN Syekh Nurjati Cirebon,  Asisten Administrasi,  Kepala Dinas Pendidikan,  dan Kepala Bagian Kesra.


Penulis : winan
Editor : Anan Felicio

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

VIDEO

Lawakan Siang Sandiwara Jaya Laksana | Live Bojongslawi19/10

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
BRO AL Barber Shop - Hair Cut - Wash - Massage - Hair Tonic - Pomade - Warm Towel. Alamat Jalan MT Haryono No 37 Indramayu (Depan Kantor Dinas Kesehatan) WA 085221430567 - 081324159683
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Adi Sanga Collection Terima Pembuatan Kaos, Sablon dll info WA 081280656707