Kamis, 9 Juli 2020

Para Kader Perempuan NU Diberikan Izin Usaha Mikro Kecil

Para Kader Perempuan NU Diberikan Izin Usaha Mikro Kecil

EKONOMI
7 Juli 2019, 12:26 WIB

Penyerahan IUMK oleh Camat Losarang kepada kader perempuan NU (Cuplikcom/am)

Cuplikcom - Indramayu - Para kader perempuan binaan Lakpesdam PCNU Indramayu diberikan surat Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK). Hal itu guna mempermudah akses modal ke perbankan dan sebagai upaya peningkatan peran perempuan dalam hal kesejahteraan ekonomi keluarga.

Diberikan sedikitnya kepada 28 perempuan oleh Camat Losarang, Suratno, di Desa Krimun kecamatan Losarang kabupaten Indramayu Jawa Barat, kemarin. Para perempuan tersebut merupakan kader binaan Lakpesdam yang selama ini ikut pelatihan kewirausahaan dan pendampingan.

Ketua Lakpesdam PCNU Indramayu, Edi Fauzi, menjelaskan, pengembangan usaha bagi kelompok perempuan tersebut diharapkan dapat meningkatkan peran perempuan dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarganya.

"Selain melakukan pemberdayaan ekonomi melalui pengembangan usaha Lakpesdam juga melakukan pemberdayaan untuk peningkatan kapasitas kader perempuan melalui diskusi tentang kesadaran gender, sehingga dapat meningkatkan peran perempuan dalam hubungan sosial di masyarakat," jelasnya, Minggu (7/7/2019).

Edi juga memaparkan bahwa bukan hanya kader perempuan biasa, namun juga ada perempuan yang berasal dari suku dayak Losarang yang mendapatkan surat IUMK tersebut.

Sementara, camat Losarang, Suratno berharap agar para perempuan yang mendapatkan surat IUMK dapat digunakan untuk peningkatan usaha. Pasalnya IUMK tersebut merupakan salah satu syarat bagi para pelaku usaha kecil untuk mendapatkan akses modal dari perbankan.

"Semoga IUMK yang didapatkan bisa digunakan dengan baik dan dapat memenuhi syarat untuk pengajuan akses modal ke perbankan supaya usahanya dapat maju dan berkembang," tandasnya.


Penulis : Almak
Editor : Almak

CURHAT RAKYAT

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

VIDEO

Pemdes Dermayu Ajak Semua Pihak Semprot Disinfektan dan Bagikan Masker ke Warga9/07

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN