Kamis, 9 Juli 2020

IWO Indramayu Gelar Class Jurnalistik 2019, Ini Tujuannya

IWO Indramayu Gelar Class Jurnalistik 2019, Ini Tujuannya

SOSIAL
4 Juli 2019, 17:10 WIB

Foto bersama peserta class jurnalistik. (Foto: winan)

Cuplikcom - Indramayu - Berkembangnya kemajuan teknologi dan informasi harus dibarengi dengan sinergi dan saling melengkapi bagi seorang wartawan ketika menuliskan sebuah karya jurnalistik pada platform media online sehingga bagi wartawan akan menjadi terpercaya dan menjaga kredibilitas dengan tetap mengelola integritas konsistensi jurnalistiknya.

Hal itu dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Indramayu Tomi Indra saat memberikan sambutan dihadapan 57 peserta dari wartawan media cetak dan media online serta mahasiswa pada kegiatan Class Jurnalistik bertemakan "Meningkatkan Kulitas Konten Di Media Online" pada Kamis (4/7/2019) di Aula Fakultas Hukum Universitas Wiralodra Indramayu.

Menurutnya, melalui kegiatan Class Jurnalistik ini seorang pewarta dituntut bukan hanya memiliki wawasan di luar lapangan melaikan pemanfaatan kemajuan teknologi harus bisa dikolaborasikan dengan konten berita yang menarik sebagai peningkatan index pencarian berita menjadi teratas pada kolom mesin pencarian di google.

“Melalui Class Jurnalistik ini akan memberikan ilmu tambahan bagi para jurnalistik di Indramayu agar memanfaatkan kemajuan teknologi dengan membuat konten berita yang menarik di masing-masing websitenya. Dengan konten-konten berita yang menarik akan berdampak pada munculnya index pemberitaan website kita menjadi teratas pada kolom mesin pencarian,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Indramayu, Aan Hendrajana melalui Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), Dedy Suprayogi sangat mengapresiasi kegiatan peningkatan konten media online itu karena seorang wartawan bukan hanya dituntut untuk akurat saat menulis berita namun juga cepat dalam menginformasikan peristiwa berita kepada masyarkat melalui media online.

“Saat ini kecepatan informasi menjadi penopang utama dalam media online dan tanpa disadari juga menjadi kelemahan manakala berita yang ditulis tidak akurat dan tidak sesuai fakta dan data sehingga harus memahami betul dasar-dasar jurnalisme secara utuh dan teknik-teknik penulisan beritanya,” tegasnya.

Ia berharap, para peserta dapat memahami betul sejumlah materi yang disampaikan oleh para narasumber sehingga dari pelatihan itu akan muncul jurnalis-jurnalis yang handal di Indramayu dengan memiliki etika yang baik dengan adanya etika seorang jurnalis mampu mengemban kode etik profesinya.

“Saya berharap melalui pelatihan ini Indramayu memiliki jurnalis-jurnalis yang handal, yang tidak hanya mampu menulis berita secara baik melainkan seorang pewarta memiliki etika karena seorang wartawan mahkotanya adalah etika. Dengan adanya etika wartawan memahami kode etik sehingga pekerjaan wartawan menjadi profesi kehormatan dan patut dibanggakan,” ujarnya. 

Selanjutnya para peserta mengikuti penyampaian materi oleh Wasis Wasito dari Asisten Redaktur Sindonews.com tentang “Teknik Pembuatan Konten di Media Online” dan pemateri kedua dari Dedi Suwidantoro berasal dari Antara.com tentang “Membuat Video dan Teknik Fotografi”.


Penulis : Winan
Editor : Anan Felicio

CURHAT RAKYAT

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

VIDEO

Lawakan Siang Sandiwara Jaya Laksana | Live Bojongslawi9/07/2018

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060