Selasa, 2 Juni 2020

GENPPARI Gelar Pelatihan Tourism Management untuk Memajukan Pariwisata Indonesia

GENPPARI Gelar Pelatihan Tourism Management untuk Memajukan Pariwisata Indonesia

SOSIAL
1 Juni 2019, 12:40 WIB

( GENPPARI ) menyelenggarakan pelatihan "Tourism Management" (Foto: istimewa)

Cuplikcom - Bandung - Pembangunan yang begitu masif dilakukan saat ini pasti membutuhkan banyak biaya. Sementara itu, sumber pemasukan negara dari sektor migas dan pajak sudah cukup berat.

Begitupun defisit neraca perdagangan membuat kas negara berkurang. Oleh karena itu diperlukan terobosan kreatif dan gagasan-gagasan segar untuk mengatasinya.

Dengan mengambil tempat di sekretariat RUMPPI Bandung, Gerakan Nasional Pecinta Pariwisata Indonesia ( GENPPARI ) menyelenggarakan pelatihan "Tourism Management" bagi seluruh masyarakat yang memiliki atensi di bidang kepariwisataan. Pelatihan ini dilaksanakan sehari penuh pada hari Minggu 26 mei 2019 baru-baru ini di Jl. Mega Asri I no. 8 Dakota - Bandung.

Ketika ditanya awak media, Ketua Umum GENPPARI Dede Farhan Aulawi menjelaskan bahwa tujuan pelatihan ini untuk memberikan wawasan dan pembekalan tentang ilmu kepariwisataan agar pariwisata Indonesia semakin maju.

Indonesia memiliki keunggulan komparatif dan keunggulan kompetitif bidang pariwisatanya. Alam yang luas dan cantik bisa memikat hati siapapun yang memandangnya. Ujar Dede.

Adapun mengenai materi  yang diberikan pada kesempatan tersebut meliputi Konsep Manajemen Kepariwisataan, Wisata Sebagai Hak Azasi Manusia, Falsafah Pariwisata Indonesia, Konsep Dasar Pariwisata, Membangun Citra Pariwisata, Pemasaran Pariwisata, dan Pemberdayaan Masyarakat Pariwisata.

"Di akhir pelatihan, sesuai dengan standar GENPPARI maka seluruh peserta diwajibkan mengikuti uji kompetensi yang sesuai dengan ketentuan yang dipersyaratkan untuk mencapai mutu lulusan yang baik," ungkap Dede.

Selain itu Dede juga menjelaskan bahwa pada dasarnya pelatihan ini diberikan secara gratis. Hanya ada sedikit biaya pengganti copy materi, ujian dan sertifikat saja yang memang dibayarkan pada pihak lain.

Bagi yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut, bisa menghubungi ibu Lilis Hidayati di no 0813-1253-5153.


Penulis : Winan
Editor : Anan Felicio

Tag :

CURHAT RAKYAT

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

VIDEO

May Day 2020, Polsek Arahan Buka Dapur Umum Berbagi Makanan ke Masyarakat2/06

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr