Minggu, 16 Juni 2019

GENPPARI Gelar Pelatihan Tourism Management untuk Memajukan Pariwisata Indonesia


SOSIAL
1 Juni 2019, 12:40 WIB

( GENPPARI ) menyelenggarakan pelatihan "Tourism Management" (Foto: istimewa)

Cuplikcom - Bandung - Pembangunan yang begitu masif dilakukan saat ini pasti membutuhkan banyak biaya. Sementara itu, sumber pemasukan negara dari sektor migas dan pajak sudah cukup berat.

Begitupun defisit neraca perdagangan membuat kas negara berkurang. Oleh karena itu diperlukan terobosan kreatif dan gagasan-gagasan segar untuk mengatasinya.

Dengan mengambil tempat di sekretariat RUMPPI Bandung, Gerakan Nasional Pecinta Pariwisata Indonesia ( GENPPARI ) menyelenggarakan pelatihan "Tourism Management" bagi seluruh masyarakat yang memiliki atensi di bidang kepariwisataan. Pelatihan ini dilaksanakan sehari penuh pada hari Minggu 26 mei 2019 baru-baru ini di Jl. Mega Asri I no. 8 Dakota - Bandung.

Ketika ditanya awak media, Ketua Umum GENPPARI Dede Farhan Aulawi menjelaskan bahwa tujuan pelatihan ini untuk memberikan wawasan dan pembekalan tentang ilmu kepariwisataan agar pariwisata Indonesia semakin maju.

Indonesia memiliki keunggulan komparatif dan keunggulan kompetitif bidang pariwisatanya. Alam yang luas dan cantik bisa memikat hati siapapun yang memandangnya. Ujar Dede.

Adapun mengenai materi  yang diberikan pada kesempatan tersebut meliputi Konsep Manajemen Kepariwisataan, Wisata Sebagai Hak Azasi Manusia, Falsafah Pariwisata Indonesia, Konsep Dasar Pariwisata, Membangun Citra Pariwisata, Pemasaran Pariwisata, dan Pemberdayaan Masyarakat Pariwisata.

"Di akhir pelatihan, sesuai dengan standar GENPPARI maka seluruh peserta diwajibkan mengikuti uji kompetensi yang sesuai dengan ketentuan yang dipersyaratkan untuk mencapai mutu lulusan yang baik," ungkap Dede.

Selain itu Dede juga menjelaskan bahwa pada dasarnya pelatihan ini diberikan secara gratis. Hanya ada sedikit biaya pengganti copy materi, ujian dan sertifikat saja yang memang dibayarkan pada pihak lain.

Bagi yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut, bisa menghubungi ibu Lilis Hidayati di no 0813-1253-5153.


Penulis : winan
Editor : Anan Felicio

Tag :

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

VIDEO

Aksi Warga Indramayu Usut Dugaan Korupsi Yance di Kejagung16/06/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
BRO AL Barber Shop - Hair Cut - Wash - Massage - Hair Tonic - Pomade - Warm Towel. Alamat Jalan MT Haryono No 37 Indramayu (Depan Kantor Dinas Kesehatan) WA 085221430567 - 081324159683
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726