Rabu, 20 November 2019

Apresiasi Perikanan di Indramayu, Diskanla, PIHI dan IPKANI Rutin Gelar Kontes Ikan Cupang


RAGAM
7 Mei 2019, 11:14 WIB

Suasana kontes ikan cupang. (Foto: istimewa)

Cuplikcom - Indramayu - Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla) Kabupaten Indramayu bersama dengan Paguyuban Ikan Hias Indramayu (PIHI) dan Ikatan Penyuluh Perikanan Indramayu (IPKANI) menggelar kontes lokal ikan hias cupang yang diikuti oleh ratusan pecinta ikan hias di Kabupaten Indramayu.

Kontes yang digelar pada Sabtu (04/04/2019) tersebut ini digelar di Halaman Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla) Kabupaten Indramayu.

Dalam kegiatan tersebut selain kontes juga dilaksanakan latihan bersama para pecinta ikan cupang dan berlangsung cukup meriah dan antusias. Mereka datang beramai-ramai membawa ikan hiasnya untuk diikutkan dalam perlombaan. 

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla) Kabupaten Indramayu, Abur Rosyid Hakim menjelaskan, kegiatan yang digagas oleh para pecinta ikan hias ini digelar secara rutin dan merupakan apresiasi terhadap keberadaan mereka yang terus mewarnai perikanan di Kabupaten Indramayu.

Hakim menambahkan, ikan cupang memiliki bentuk yang indah dan cantik selain itu dibalik keindahannya jika digeluti dengan serius maka bisa menjadi salah satu sumber penghasilan bagi warga Indramayu.

Dengan kegiatan kontes ini para pencinta dan pembudidaya bisa bertemu langsung dan bisa melakukan transaksi sehingga terjadi perputaran uang dari ikan cupang ini.

Selain latihan bersama dan kontes kecantikan, kegiatan tersebut juga diisi dengan coaching clinik kepada para peserta untuk mengetahui standar ikan yang baik untuk kontes, cara budidaya ikan cupang yang baik dan benar, dan diberikan pula teknik pengambilan gambar dengan menggunakan kamera untuk berjualan online serta cara marketing ikan melalui media online.

“Kita bangga dengan para pencinta ikan hias cupang ini di Kabupaten Indramayu, mereka terus eksis dan terus menebar manfaat bagi para anggotanya atau komunitasnya," ujarnya.

"Minat dan cinta masyarakat terhadap ikan hias semakin meningkat sehingga dengan sering digelarnya kontes ikan cupang diharapkan tumbuh penggemar-pengger baru,” imbuh Hakim.

Pada kegiatan kontes tersebut dilakukan 5 kriteria penilaian yakni halfmoon, crowntail, plakat, giant, dan female open.

Sebagai pemenang juara 1 kelas halfmoon diraih oleh Doni, juara 1 kelas crowntail diraih oleh Caesar H, juara 1 kelas giant diraih oleh Caesar H, juara 1 kelas female diraih oleh  Syarifudin, juara 1 kelas PK bester diraih oleh Ivan, juara 1 kelas PK besgel diraih oleh Ivan, juara 1 kelas PK Fancy diraih Toni, dan juara grand champions diraih oleh Caesar H.


Penulis : winan
Editor : Anan Felicio

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

VIDEO

Aksi Bebaskan Rusmini, Sekjen SBMI Diciduk Polisi di Kedubes Arab Saudi20/11/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
BRO AL Barber Shop - Hair Cut - Wash - Massage - Hair Tonic - Pomade - Warm Towel. Alamat Jalan MT Haryono No 37 Indramayu (Depan Kantor Dinas Kesehatan) WA 085221430567 - 081324159683
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Adi Sanga Collection Terima Pembuatan Kaos, Sablon dll info WA 081280656707