Selasa, 7 April 2020

Ini Sepenggal Kisah Dhean Atlet Taekwondo Asal Indramayu Yang Mendunia


RAGAM
7 Mei 2019, 11:02 WIB

Dhean saat rawat secara intensif di RSUD Indramayu. (Foto: istimewa)

Cuplikcom - Indramayu - Seni bela diri asal Korea yang saat ini tengah menjamur menjadi kekuatan olah raga yang cukup digemari di Indonesia adalah Taekwondo, dan  kini keberadaan seni bela diri tersebut populer hingga ditingkat dunia, bahkan saat ini atlit Taekwondo dari Indonesia banyak yang mengikuti event atau kejuaraan ditingkat daerah, nasional hingga dunia.

Salah satu diantaranya adalah Atlit terbaik kelahiran Kabupaten Indramayu yang bernama Dhean Thitania Fazri (21) anak dari  pasangan Bunda Puji Astuti dan Yayat Agung Suyatno, yang baru-baru ini ditemui oleh awak media di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indramayu (7/5) dalam rangka berobat dan rawat inap intensif.

Orang tua Dhean menyampaikan bahwa anaknya saat ini sedang dalam keadaan sakit, dan membutuhkan istirahat total selama beberapa hari,  namun walaupun sedang sakit, semangatnya tentang Taekwondo tetap menjadi nomor satu.

"Walaupun Dhean pada saat ini sedang sakit, namun semangatnya untuk Taekwondo tidak hilang sama sekali, buktinya selama sakit,  Dhean tetap bercerita tentang Taekwondo dan persiapan-persiapan event yang akan diikuti oleh Dhean," ujarnya, Selasa (07/05/19).

Dhean gadis kelahiran 14, Juli 1998 dihadapan awak media bercerita  bahwa karirnya dimulai pertama kali saat usianya menginjak kelas 4 Sekolah Dasar

"Saat kelas 4 (SD) tahun 2008  saya mengikuti  kejuaran pertama kali pada event Tasik Open, dilanjutkan dengan mengikuti  Kopasus open Jabar, yang bertempat di Bogor dan berhasil menjadi runer up (Juara 2), lalu berbagai event saya lakoni, dari mulai event kelas daerah hingga Internasional. Pada puncaknya saya mengikuti asian games di Malaysia dan berhasil  menjadai juara ketiga," paparnya.

"Namun ada moment yang sangat  membanggakan lagi saat saya  masuk pada event ditingkat  dunia lainnya, yaitu mengikuti malaysia open dan berhasil menjadi juara ke satu atlet terbaik pada tahun 2018 yang bertempat di Malaysia," sambungnya.

Agung Suyatno, Ayah sekaligus manager Dhean  juga berpesan  agar semua atlit dari Indramayu jangan putus asa, karena lahan olah raga selain dapat membuat bugar jiwa dan raga, disisi lain bisa menjadi sebuah nilai prestasi yang akan selalu berguna bagi siapapun.

Agung mecontohkan bahwa bidang olah raga yang ditekani oleh Dhean telah mampu mengantarkannya dalam berbagai hal, mulai dari mendapatkan beasiswa pendidikan,  raihan prestasi kebanggaan  pada setiap jejuaraan dan juga bisa membuahkan profit prestasi untuk masa depan.

"Segudang prestasi telah ditorehkan oleh atlit Taekwondo asal Indramayu 
ini, kini Dhean bercita-cita akan membuka unit tempat latihan yang didalamnya akan dituangkan pendidikan dan resep pengalaman dirinya tentang Taekwondo," ungkapnya.

Dhean juga berharap agar Pemerintah Kabupaten Indramayu dapat lebih memperhatikan atlit-atlit Taekwondo, karena selama ini banyak sekali atlit dari Indramayu yang mutasi membela daerah lain karena kurangnya perhatian dari Pemerintah Kabupaten Indramayu.


Penulis : Winan
Editor : Anan Felicio

CURHAT RAKYAT

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

VIDEO

Aksi Kasus Gratifikasi Pajero, Hasil Audensi dengan KPK7/04/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Adi Sanga Collection Terima Pembuatan Kaos, Sablon dll info WA 081280656707
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
BRO AL Barber Shop - Hair Cut - Wash - Massage - Hair Tonic - Pomade - Warm Towel. Alamat Jalan MT Haryono No 37 Indramayu (Depan Kantor Dinas Kesehatan) WA 085221430567 - 081324159683
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr