Minggu, 16 Juni 2019

Bupati Indramayu Datangi Bendungan Rentang Majalengka, Ini Harapannya


SOSIAL
8 April 2019, 20:19 WIB

Supendi dengan mendatangi langsung pengelola Bendung Rentang, Majalengka, (Foto: istimewa)

Cuplikcom - Majalengka - Kejadian meluapnya air sungai Sungai Cimanuk di Kabupaten Indramayu ditanggapi serius oleh Bupati Indramayu H. Supendi dengan mendatangi langsung pengelola Bendung Rentang, Majalengka, Senin Siang (08/04/2019).

Bupati Indramayu H. Supendi bersama Ketua DPRD Indramayu H. Taufik Hidayat menuju pengelola Bendung Rentang dan langsung meminta agar air yang disalurkan ke sungai Cimanuk untuk dikurangi. Mengingat jika terus dibiarkan maka luapan air akan semakin besar dan genangan air akan semakin meluas. 

Berdasarkan pantauan di Bendung Rentang, saluran air dibuang sebagian besar ke Cimanuk sementara yang ke Cipelang (Indramayu) dan Gegesik (Cirebon) sangat sedikit. Pembuangan ke Cimanuk inilah yang menyebabkan debit di Cimanuk Indramayu mengalami peningkatan.

Atas permintaan langsung Bupati Indramayu H. Supendi dan Ketua DPRD Indramayu H. Taufik Hidayat, akhirnya pengelola Bendung Rentang yang ditemui PPK Aris Kuswarjato dan Korlap Dedi Supriadi membuka pintu air untuk ke arah Cipelang dan Gegesik sebagai upaya untuk mengurangi debit air di Cimanuk. 

"Kita datang langsung ke Bendung Rentang agar bisa menurunkan debit air di Cimanuk. Alhamdulialh sudah dibuka ke dua arah,  mudah-mudahan secepatnya bisa surut, " tegas Supendi. 

Supendi pun berharap,  tanggul-tanggul kritis di sepanjang DAS Cimanuk yang merupakan kewenangan BBWS harus segera dilakukan perbaikan.


Penulis : winan
Editor : Anan Felicio

Tag :

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

VIDEO

Aksi Kasus Gratifikasi Pajero, Hasil Audensi dengan KPK16/06/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
BRO AL Barber Shop - Hair Cut - Wash - Massage - Hair Tonic - Pomade - Warm Towel. Alamat Jalan MT Haryono No 37 Indramayu (Depan Kantor Dinas Kesehatan) WA 085221430567 - 081324159683
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN