Jum'at, 19 April 2019

DAS Cimanuk Meluap, Supendi Tinjau Desa Terdampak Banjir


SOSIAL
8 April 2019, 20:15 WIB

H. Supendi Senin siang (08/04/2019) langsung meninjau desa-desa di dua kecamatan yang terkena banjir (Foto: Istimewa)

Cuplikcom - Indramayu - Bupati Indramayu H. Supendi Senin siang (08/04/2019) langsung meninjau desa-desa di dua kecamatan yang terkena banjir akibat meningkatnya debit air di sungai Cimanuk Kabupaten Indramayu.

Banjir yang melanda di Kecamatan Indramayu dam Sindang ini disebabkan oleh meluapnya air di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Cimanuk, karena debit air dari bendungan Rentang Jatitujuh volumenya cukup besar. 

Seperti penuturan warga setempat, kejadian banjir terjadi sejak pukul 03:00 dini hari dan langsung merendam ratusan rumah warga di sepanjang tanggul Sungai Cimanuk. Sampai berita ini diturunkan (Red: 15:00 WIB), debit air terus meningkat. 

Akibat meluapnya sungai Cimanuk ini, berberapa desa di Kecamatan Indramayu dan Sindang seperti Desa Telukagung, Dukuh, Plumbon, Terusan, Babadan, dsn Penganjang mengalami genangan air sampai dengan dengan ketinggian air bervariasi antara 50 cm-1 meter.

Saat meninjau kondisi desa-desa yang terkena banjir, Bupati Indramayu H. Supendi meminta warga agar waspada terhadap meningkatnya debit air Cimanuk, namun tetep dalam kondisi tenang.

Bupati H. Supendi mengatakan, saat ini pemkab Indramayu sudah menyiapkan 1 alat berat (becho) untuk mengantisipasi jebolnya tanggul sungai Cimanuk, dan mendirikan dapur umum. 

Setelah meninjau secara langsung terdampak banjir, Bupati Indramayu bersama forum koordinasi pimpinan daerah mendatangi penglola Bendungan Rentang untuk meminta menurunkan debit air yang disalurkan ke kabupaten Indramayu, agar banjir tidak meluas.


Penulis : winan
Editor : Anan Felicio

Tag :

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

VIDEO

Sapi Ngamuk Saat Proses Penyembelihan Hewan Qurban di Indramayu Jawa Barat19/04/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
BRO AL Barber Shop - Hair Cut - Wash - Massage - Hair Tonic - Pomade - Warm Towel. Alamat Jalan MT Haryono No 37 Indramayu (Depan Kantor Dinas Kesehatan) WA 085221430567 - 081324159683
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Adi Sanga Collection Terima Pembuatan Kaos, Sablon dll info WA 081280656707
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN