Jum'at, 19 April 2019

80 CPNS Dilepas Untuk Ikuti Latsar, Supendi: ASN Harus Memiliki Jiwa Tangguh


RAGAM
5 April 2019, 13:47 WIB

Supendi Lepas Latsar 80 CPNS (Foto: istimewa)

Cuplikcom - Indramayu - Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu harus memiliki jiwa tangguh dan cerdas karena harus siap dalam berkompetisi dan memajukan daerahnya.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Indramayu H. Supendi ketika melepas 80 orang CPNS untuk mengikuti kegiatan pelatihan dasar, Kamis (04/04/2019) di halaman Pendopo Kabupaten Indramayu.

Supendi menambahkan, dirinya sangat bangga dan senang karena bisa melepas 80 orang CPNS yang merupakan hasil seleksi umum pada tahun 2018 lalu.

CPNS yang akan mengikuti kegiatan pelatihan dasar ini telah lolos bersaing dengan ribuan lainnya, sehingga kesempatan tersebut harus bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

Waktu yang akan digunakan untuk mengikuti kegiatan pelatihan dasar tersebut selama 2 bulan, dengan waktu itu peserta harus bisa memanfaatkannya sebaik mungkin karena akan mendapatkan berbagai bekal ilmu baik pemerintahan, social, fisik, maupun lainnya.

Selanjutnya, Supendi berharap, setelah selesai mengikuti pelatihan dasar  para CPNS memiliki perubahan sikap dan mental serta harus menjadi ASN yang tangguh dan cerdas serta bisa menjadi solusi bagi permasalahan yang muncul di Indramayu.

“Saya ingin kalian setelah mengikuti kegiatan pelatihan dasar ini bisa merubah perilaku dan sikap kalian. Setelah lulus harus menjadi ASN yang tangguh dan cerdas serta mampu untuk menyelesaikan maslah yang muncul disekitarnya,” tegas Supendi.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Indramayu, Wahidin mengatakan, peserta pelatihan dasar ini totalnya sebanyak 351 orang dan masing-masing angkatan sebanyak 80 orang.

Selama pra jabatan mereka ditempatkan di  Pusdik Artileri Medan (Pusdik Armed) Cimahi. 

Wahidin menambahkan, pelatihan dasar CPNS ini merupakan  syarat bagi CPNS untuk mengikuti tahapan berikutnya. Sesuai PP No. 11 2017,  latsar CPNS dilaksanakan untuk pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika Pegawai Negeri Sipil, pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggara pemerintahan negara, bidang tugas budaya, organisasi, dan lainnya. 

“Setelah mengikuti kegiatan latsar ini, kami harapkan mampu melaksanakan tugas dan perannya di masyarakat dengan sebaik mungkin,” kata Wahidin.


Penulis : winan
Editor : Anan Felicio

Tag :

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

VIDEO

Lagu Terbaru - Ayu Dermayu Bintang Pantura 4 - Nylumud Batin19/04/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
BRO AL Barber Shop - Hair Cut - Wash - Massage - Hair Tonic - Pomade - Warm Towel. Alamat Jalan MT Haryono No 37 Indramayu (Depan Kantor Dinas Kesehatan) WA 085221430567 - 081324159683
Adi Sanga Collection Terima Pembuatan Kaos, Sablon dll info WA 081280656707
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475