Minggu, 16 Juni 2019

H. Supendi Lantik 11 Ka Kwaran dan 4 Satuan Karya


RAGAM
2 April 2019, 16:36 WIB

Pelantikan 11 Kwaran dan 4 Saka *Pramuka Harus Menjadi Organisasi Yang Menyenangkan* (Foto: Istimewa)

Cuplikcom - Indramayu - Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Indramayu, H Supendi melantik 11 Ka Kwaran dan 4 Satuan Karya di lingkungan Kwarcab Indramayu, Selasa (02/04/2019) di Pendopo Indramayu.

Ke sebelas Kwartir Ranting yang dilantik yakni Sliyeg,  Terisi,  Karangampel,  Gantar,  Bangodua,  Pasekan,  Tukdana,  Lohbener,  Arahan,  Cantigi,  dan Krangkeng.  Sedangkan 4 Satuan Karya yang dilantik yakni Saka Bhakti Husada,  Saka Kencana,  Satgiat Pramuka Peduli,  dan Satgiat Protokol. 

Ka Kwarcab Indramayu,  H. Supendi menjelaskan, pengurus yang baru saja dilantik tersebut harus bisa membawa gerbong Gerakan Pramuka menjadi organisasi yang aktif dan berperan ditengah-tengah masyarakat Kabupaten Indramayu. 

Supendi menambahkan,  anggota Gerakan Pramuka di Indramayu saat ini secara bertahap terus melakukan peningkatan kualitas supaya anggota terus memiliki berbagai keahlian. 

"Para pengurus yang baru dilantik baik Kwaran maupun Satuan Karya harus mampu menjalankan program kerja dan memiliki inovasi. Selain itu secara bertahap anggota Pramuka kita tingkatkan kualitasnya agar mereka memiliki keahlian. Kebangkitan Pramuka harus kita rasakan bersama," tegas Supendi. 

Supendi menambahkan,  sebenarnya anggota Pramuka di Kabupaten Indramayu saat ini sudah teruji kemampuannya. Hal ini terlihat dari eksistensi dan peran serta Pramuka dalam tugas dan bergabung dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

Sementara itu Ka Kwaran Cantigi,  Dasuki mengatakan,  setelah dirinya dilantik siap menjalankan amanah yang diberikan kepadanya untuk mengembangkan organisasi Pramuka ditengah-tengah masyarakat Kecamatan Cantigi. 

"Kita menginginkan Pramuka menjadi organisasi yang dapat mencetak kader-kader bangsa yang memiliki karaktar kuat sesuai dengan Dasa Darma Pramuka dan tentunya menjadi organisasi yang menyenangkan bagi anggotanya," katanya.


Penulis : winan
Editor : Anan Felicio

Tag :

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

VIDEO

Lagu Terbaru - Ayu Dermayu Bintang Pantura 4 - Nylumud Batin16/06/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
BRO AL Barber Shop - Hair Cut - Wash - Massage - Hair Tonic - Pomade - Warm Towel. Alamat Jalan MT Haryono No 37 Indramayu (Depan Kantor Dinas Kesehatan) WA 085221430567 - 081324159683
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726