Selasa, 21 Mei 2019

Santri dan Ulama di Indramayu Berikan Mandat Perjuangan kepada Jokowi dan Ono Surono


POLITIK
7 Maret 2019, 20:54 WIB

Tim Alpha Jokowi bersama Santri dan Ulama di Indramayu (Cuplikcom/ist)

Cuplikcom - Indramayu - Ratusan santriwan dan santriwati serta tokoh ulama, hadiri kegiatan Tim Alpha Relawan Jokowi di Desa Kedung Wungu Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu, Kamis (07/03/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Nasional tim Alpha Relawan Jokowi, Rieke Diah Pitaloka, Caleg DPR RI Ono Surono ST, Caleg DPRD Provinsi Jabar Nurodi SE, Caleg DPRD Kabupaten Indramayu Edi Fauzi dan Ulifah Utomo, serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam acara itu, sekaligus pemberian mandat perjuangan dari santri untuk Jokowi dan Ono Surono, yang disampaikan oleh tokoh ulama Kecamatan Anjatan, Ibnu Kholdun dan didampingi perwakilan santri Indramayu, dihadapan Ketua Tim Alpha pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Adanya pemberdayaan bagi kaum santri, meningkatkan program pertanian, dan mempertahankan program bantuan sosial seperti PKH, KIP, BPNT, KIS, dan bantuan permodalan usaha” paparnya.

Dalam orasi politiknya, Ono Surono mengatakan, pesantren bukan hanya mencetak kader santri dan ulama, tetapi harus berdaya secara ekonomi dengan diberi bantuan, misalnya budidaya ikan melalui program bioflok.

Ono yang merupakan pengurus PWNU Jawa Barat itu menegaskan, di massa kepemimpinan Jokowi ada Hari Santri, yang tentu saja berpihak pada santri.

Apalagi, lanjut Ono, yang mendampingi Jokowi untuk menjadi wakil presiden adalah KH Ma'ruf Amin, yang tidak diragukan lagi ke ulamaannya.

Salah satu santri di Kecamatan Anjatan sekaligus Caleg dari PDI Perjuangan, Edi Fauzi mengungkapkan, santri dan ulama selalu berdoa untuk kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin, guna melanjutkan program-program kerakyatan yang sudah dilaksanakan oleh Jokowi.

“PKH, PIP, bantuan modal usaha dan bantuan lainya,” ucapnya.

Selain itu, sudah menjadi kewajiban bagi santri untuk mensukseskan hajat yang sedang dihadapi oleh ulama (Ma’ruf Amin, red).

“Kami akan terus berjuang agar Jokowi-Ma’ruf Amin menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI,” tuturnya.

Bukan hanya dari santri dan ulama, petani hutan di Kecamatan Kroya pun memberikan mandat kepada Jokowi-Ma’ruf Amin, salah satunya yakni menjadikan Peraturan Menteri LHK no 39 Tahun 2017 sebagai Undang-undang.

Sementara itu Ketua Tim Alpha pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin Rieke Diah Pitaloka berterimakasih atas dukungan yang diberikan para santri dan ulama untuk Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin, serta memastikan mandat perjuangan yang diberikan akan disampaikan ke Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Mandat perjuangan akan disampaikan,” tegasnya.

Rieke menegaskan, Tim Alpha Relawan Jokowi, bukan hanya ingin agar PDI Perjuangan menang Pemilu, bukan hanya ingin memenangkan Jokowi sebagai Presiden lagi, tetapi menggelorakan Pancasila sebagai Ideologi Bangsa.

"Pancasila memang bukan agama, tetapi Pancasila merupakan pegangan, untuk mencapai kesejahteraan dan keadilan sosial," jelasnya.

Menurutnya, kalau tidak ada pancasila, kita bisa perang saudara karena beda agama dan kepercayaan atau golongan.

Dalam kampanyenya itu, Rieke Diah Pitaloka menghimbau kepada para pemilih agar tidak berpaling pilihan di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden nanti, hanya karena mendapatkan bingkisan ataupun sembako.

“Dipilih karena programnya, bukan karena ada pemberianya,” pungkasnya.


Penulis : ayee
Editor : Didi Rahardi

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

VIDEO

Organ NEW ARIMBI | Wedding Of Hilmi & Indah | Tugu-Sliyeg21/05

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
BRO AL Barber Shop - Hair Cut - Wash - Massage - Hair Tonic - Pomade - Warm Towel. Alamat Jalan MT Haryono No 37 Indramayu (Depan Kantor Dinas Kesehatan) WA 085221430567 - 081324159683