Selasa, 21 Mei 2019

GNPK RI Telusuri Dalang Pengkondisian Proyek di Pemkot Banjar Patroman


HUKUM
27 Februari 2019, 09:32 WIB

Ketua GNPK RI Jawa Barat, N.S Hadiwinata. (Foto: Istimewa)

Cuplikcom - Banjar Patroman - Atas dasar pengaduan masyarakat kepada Pimpinan Wilayah Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi (GNPK) RI Provinsi Jawa Barat, terendus dugaan sejumlah pejabat dan mantan pejabat Pemerintah kota Banjar Patroman ditengarai terlibat melakukan persekongkolan dalam pelaksanaan kegiatan proyek dibeberapa Satuan Kerja.

"Setelah kami lakukan penelusuran atas dugaan persekongkolan itu dan berdasarkan fakta yang ada,  ternyata mulai dari tahun anggaran 2016 sd saat ini, ditemui adanya 2 ( dua ) sd 3 ( tiga ) CV yang selalu menjadi pemenang lelang dipelaksanaan kegiatan proyek Kota Banjar Patroman," ujar N.S Hadiwinata, Ketua GNPK RI Jawa Barat, Rabu (27/02/19).

Pihaknya, GNPK RI Jawa Barat sudah berkoordinasi dengan Penegak Hukum, baik itu KPK, Kepolisian dan Kejaksaan serta Ombudsman, sesuai porsi kewenangannya masing masing.

"Kami sangat mengapresiasi masyarakat Kota Banjar Patroman, terutama para pegiat aktifis pro antikorupsi yang sangat peduli dengan pencegahan dan pemberantasan korupsi agar Kota Banjar terhindar dari bahaya Korupsi," ungkapnya.

Dikatakannya, selain Birokrat dan Mantan Birokrat yang diduga terlibat, juga diduga kuat ada beberapa CV yg dimiliki oleh seorang pelaku usaha yang punya hubungan keluarga dengan salah satu Pejabat Pemkot Banjar Patroman.

Dia menambahkan, GNPK RI Jabar juga telah menurunkan Tim khusus Tipikor, sudah hampir 1 (satu) bulan ini berada dilapangan.

"Kajian awal sudah kami ajukan kepada salah satu penegak hukum dan saat ini sedang berproses.
Tinggal kajian berikutnya kami ajukan kepada Penegak Hukum lainnya, Insya Allah awal minggu pertama bulan Maret depan, akan ada tindak lanjut dari Penegak Hukum lainnya," paparnya.

Siapapun itu yang terlibat nantinya, kami akan kawal terus sampai kepada Penetapan Hukumnya.
Terutama dugaan dugaan penyimpangan yang sudah terjadi beberapa tahun kebelakan.

"Kami ingatkan, sebaiknya jangan ada lagi pejabat yang berprilaku koruptif karena merasa ada baking dibelakangnya," tukas pria berkumis yang akrab dipanggil Abah tersebut.

Menurutnya di dunia ini tidak ada yang sakti untuk berhadapan dengan Penegak Hukum, karena dokumen dan fakta yang ada akan membuktikannya.

"Pejabat berprilaku koruptif, bersiap saja berhadapan dengan Penegak Hukum," tutupnya.


Penulis : winan
Editor : Anan Felicio

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

VIDEO

Aksi Kasus Gratifikasi Pajero, Hasil Audensi dengan KPK21/05/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
BRO AL Barber Shop - Hair Cut - Wash - Massage - Hair Tonic - Pomade - Warm Towel. Alamat Jalan MT Haryono No 37 Indramayu (Depan Kantor Dinas Kesehatan) WA 085221430567 - 081324159683
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475