Rabu, 20 November 2019

Kompolnas RI Terima Delegasi ICAC Hongkong


OPINI
26 Februari 2019, 15:12 WIB

Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menerima kunjungan kerja delegasi dari Independent Commission (Foto: Istimewa)

Cuplikcom - Jakarta - Kerjasama merupakan kata kunci penting dalam menjalankan sebuah organisasi, baik kerjasama internal maupun kerjasama eksternal. Baik kerjasama dalam negeri maupun kerjasama luar negeri.

Termasuk menjalin komunikasi untuk saling memahami masing – masing lembaga guna menunjang kelancaran pelaksanaan tugas pokok, peranan dan fungsi sebagaimana diamanatkan oleh konstitusi.

Berkenaan dengan hal tersebut, pada hari ini Senin (25/02/19) Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menerima kunjungan kerja delegasi dari Independent Commission Againts Corruption (ICAC) – Hongkong.

Untuk mengetahui lebih jauh hal ini, Komisioner Kompolnas Dede Farhan Aulawi menyampaikan keterangan bahwa ICAC itu sama dengan KPK kalau di Indonesia. Kunjungan kali ini merupakan kunjungan balasan setelah sebelumnya Kompolnas RI berkunjung ke ICAC pada tahun lalu.

Pertemuan sebelumnya tentu perlu ditindaklanjuti untuk meningkatkan sinergitas pelaksanaan tugas, terutama di bidang pemberantasan korupsi.

Lebih jauh Dede menjelaskan bahwa delegasi ICAC HongKong dipimpin oleh Mr. Simon Peh (Komisioner), dan didampingi oleh Ms. SallyKwan, dan Mr. Lawrence Chung. Sebenarnya total delegasi ada 6 orang.

Kebanyakan delegasi dari Tim Internasional Liaison & Training Officer karena memang ada rencana untuk meningkatkan kerjasama di bidang pelatihan dalam pemberantasan korupsi agar lebih efektif dan lebih baik lagi.

Sementara itu dari Kompolnas sendiri dihadiri oleh 6 Komisioner Kompolnas dan beberapa pejabat terasnya. Disamping pennyampaian tentang profil Kompolnas, juga penjelasan tentang pelaksanaan pengawasan Polri, kerjasama pengawasan internal, kerjasama pengawasan eksternal, kerjasama luar negeri, dan kerjasama pengawasan dengan KPK dan organisasi penggiat anti korupsi lainnya. 

Disamping itu ada diskusi beberapa contoh penganan korupsi  yang dilakukan Polri,  juga peran Kompolnas dalam pengawasan penganan perkaranya. Lalu diakhiri dengan tanya jawab dan sesi foto bersama.

"Semua delegasi ICAC HongKong merasa puas dan berterima kasih atas penerimaan Kompolnas yang menyambut dan menerima delegasi dengan penuh persahabatan, dan mengharapkan agar kerjasama ke depannya bisa lebih ditingkatkan lagi," pungkas Dede mengakhiri keterangan.


Penulis : winan
Editor : Anan Felicio

Tag :

UU

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

VIDEO

Kasus Pajero, Orasi Ketua Lakpesdam NU Indramayu di KPK20/11/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
BRO AL Barber Shop - Hair Cut - Wash - Massage - Hair Tonic - Pomade - Warm Towel. Alamat Jalan MT Haryono No 37 Indramayu (Depan Kantor Dinas Kesehatan) WA 085221430567 - 081324159683
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Adi Sanga Collection Terima Pembuatan Kaos, Sablon dll info WA 081280656707