Selasa, 21 Mei 2019

Ribuan Massa Gelar Kirab Budaya Pada Kongres Nasional SBMI ke-6 di Malang


SOSIAL
20 Februari 2019, 11:51 WIB

Kirab Budaya Kongres SBMI ke-6 2019 Di Malang (Cuplikcom/am)

Cuplikcom - Malang - Ribuan massa dari perwakilan pengurus Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) seluruh Indonesia ikuti Kirab Budaya di Malang. Acara tersebut merupakan bagian dari kegiatan Kongres Nasional SBMI ke-6 di Ngantang, kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (20/02/2019).

Kirab budaya dibuka oleh Pemerintah Daerah kabupaten Malang melalui Camat Ngantang, didampingi Kepolisian dan TNI setempat, dan disaksikan langsung oleh pengurus Dewan Pimpinan Nasional SBMI. 

Ribuan massa melakukan long march sekitar dua kilometer mulai dari alun-alun sampai ke lapangan kantor camat Ngantang. 

"Terimakasih kepada pengurus SBMI pusat yang telah mempercayakan kami sebagai daerah tempat kongres nasional SBMI ke-6. Semoga para peserta yang hadir mendapatkan manfaatnya dan menjadi ke depan lebih baik," ujar Camat Ngantang, Eru Suprijambodo sambil membuka acara kirab budaya tersebut.

Kirab budaya diikuti oleh ribuan perwakilan peserta kongres dengan mengibarkan bendera yang mewakili daerah masing-masing dari seluruh Indonesia, termasuk perwakilan luar negeri seperti SBMI Arab Saudi, Taiwan, Hongkong, dan Malaysia. 

Selain itu juga dimeriahkan dengan marching band dan kesenian daerah khas Jawa Timur.  

Ketua Umum SBMI, Hariyanto, menjelaskan bahwa acara Kirab Budaya merupakan awal sebelum memulai kongres ke-6 SBMI. 

 "Ini pertama kalinya kongres SBMI diawali dengan kirab budaya oleh sekitar seribu lebih perwakilan pengurus seluruh Indonesia," jelasnya. 

Ia juga mengatakan bahwa kongres tersebut akan dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Kementerian Luar Negeri RI, dan Kementerian Ketenagakerjaan RI. 

Kongres SBMI ke-6 berlangsung hingga 22 Februari 2019 besok. 


Penulis : am
Editor : Almak

Tag :

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

VIDEO

Pengajian Walimatul 'Ursy KH. Saeful Bahri (Baridinan) dari Cirebon | Part 1/321/05/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
BRO AL Barber Shop - Hair Cut - Wash - Massage - Hair Tonic - Pomade - Warm Towel. Alamat Jalan MT Haryono No 37 Indramayu (Depan Kantor Dinas Kesehatan) WA 085221430567 - 081324159683
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726