Minggu, 21 April 2019

Supendi Resmi Jabat Bupati, Ini Amanat Gubernur Jawa Barat Untuk Indramayu


SOSIAL
8 Februari 2019, 09:51 WIB

Supendi setelah saat dilantik Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: istimewa)

Cuplikcom - Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK)  secara resmi melantik dan mengambil sumpah Drs. H. Supendi, M. Si menjadi Bupati  Indramayu sisa masa jabatan 2016 - 2021 menggantikan Hj. Anna Sophanah di Aula Barat Gedung Sate, Kamis (07/02/2019).

Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri No. 131.32-157 tanggal 24 Januari 2019.

Dalam amanatnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta agar bupati yang baru dilantik dapat memimpin dengan integritas tinggi dan menghindari berbagai godaan, sehingga bisa selesai hingga akhir masa jabatan. 

RK juga berharap, Supendi dapat menjadi pemimpin yang mencintai dan melayani masyarakat  Indramayu. 

Pada kesempatan itu, RK meminta Supendi untuk membawa ASN di Kabupaten Indramayu dapat bersikap dan bertindak secara profesional. Hal ini ditandai dengan peningkatan akuntabilitas kinerja dan puasnya pelayanan masyarakat.

"Saya berharap ASN di Indramayu dapat ditingkatkan profesionalisme, mohon dicek lagi akuntabilitas kinerja dan SAKIP. Angka Indeks yang masih rendah mohon ditingkatkan," tegas Ridwan Kamil. 

Untuk lebih meningkatkan akselarasi antara Pemprov Jawa Barat dengan Pemkab Indramayu, pada tahun 2019 ini dari 27 kab/kota di Jawa Barat bantuan keuangan dari Pemprov Jawa Barat ke Kabupaten Indramayu merupakan paling besar dibandingkan kabupaten/kota lainnya.

RK menilai, Indramayu merupakan daerah yang sarat potensi namun kurang promosi. Untuk itu, ujarnya, Indramayu harus intensif mempromosikan potensi-potensinya, sehingga dilirik oleh dunia luar.

"Saya melihat Indramayu itu kaya akan migas. Sektor pariwisatanya juga bagus. Indramayu memiliki banyak pantai seperti Pantai Plentong dan memiliki Pulau Biawak yang sangat indah dan eksentrik. Ini yang harus kita tingkatkan promosi," tandasnya.

RK menegaskan, Pemprov Jabar memprioritaskan anggaran untuk Indramayu di antara kabupaten/kota di Jawa Barat agar infrastruktur di Indramayu semakin baik. Karenanya ia berharap kepada Supendi agar di sisa masa jabatannya digunakan untuk fokus meningkatkan IPM sebagai pilar pembangunan. Ini semua dilakukan agar Indramayu bangkit dan naik kelas menjadi kabupaten yang terdepan.

Sementara itu ditemui seusai pelantikan, Supendi, menyambut baik apa yang disampaikan oleh RK. Supendi menilai, peningkatan IPM mutlak dilakukan agar Indramayu dapat mengejar ketertinggalannya. Dalam waktu dekat, pihaknya segera merealisasikan berbagai program dan kegiatan yang telah tersusun di RPJMD dan visi misi Kabupaten Indramayu, agar harapan masyarakat segera terpenuhi.

Sebagai langkah real, Bupati berjanji akan segera membangun jembatan yang menghubungkan 4 kecamatan yakni Bangodua,  Tukdana, Kertasmaya, dan Sukagumiwang pada tahun 2020 mendatang. 

Terkait dengan ASN,  pihaknya segera mengoptimalkan ASN menjadi lebih profesional dan kompeten di bidangnya.

Turut hadir pada pelantikan tersebut berbagai undangan yang berasal dari kepala SKPD,  camat, anggota DPRD,  forum koordinasi pimpinan daerah, keluarga, serta berbagai undangan lainnya.


Penulis : winan
Editor : Anan Felicio

Tag :

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

VIDEO

Organ NEW ARIMBI | Wedding Of Hilmi & Indah | Tugu-Sliyeg21/04

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

BRO AL Barber Shop - Hair Cut - Wash - Massage - Hair Tonic - Pomade - Warm Towel. Alamat Jalan MT Haryono No 37 Indramayu (Depan Kantor Dinas Kesehatan) WA 085221430567 - 081324159683
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Adi Sanga Collection Terima Pembuatan Kaos, Sablon dll info WA 081280656707
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726