Minggu, 21 April 2019

Diskominfo Sosialisasikan Internet Sehat dan Pengenalan Website Desa


SOSIAL
1 Februari 2019, 11:45 WIB

Diskominfo Indramayu Sosialisasikan Internet Sehat Di Lempuyang (Foto: Istimewa)

Cuplikcom - Indramayu - Semakin pesatnya perkembangan teknologi seperti sekarang ini khususnya di bidang Informasi Teknologi (IT) sangat dirasakan kemajuannya. Termasuk dalam mengakses Internet (Interconection Networking) yang menimbulkan dampak positif dan negatif bagi sejumlah masyarakat di segala usia dalam penggunaannya.

Untuk mengantisipasi terjadinya internet negatif dan memanfaatkannya menjadi positif, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Indramayu Drs. Aan Hendrajana M., M.Si. menosialisasikan internet sehat dan pengenalan Website Desa di Desa Lempuyang Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu, Rabu (30/01/2019) di Aula Desa Lempuyang.

Dalam sambutannya Aan mengatakan, dampak positif berkat kemajuan teknologi saat ini sejumlah informasi bisa tersebar luas dan diketahui oleh banyak orang dan menyebabkan kemajuan di bidang ekonomi hal itu terlihat ketika masyarakat menjual produk usahanya melalui media sosial dan website pribadi yang ada di setiap desa.

“Seperti halnya saat ini, akibat majunya teknologi informasi bisa tersebar luas informasinya, bahkan ketika saudara kita yang bekerja di luar negeri bisa tau informasi yang ada di desa, di samping itu juga menyebabkan kemajuan ekonomi ketika ada tetangga kita yang menjual produk usahannya melalui media sosial dan website,” katanya.

Selain itu dampak negatif dari kemajuan teknologi, banyak juga dirasakan sampai saat ini, seperti bentuk postingan di media sosial dari facebook, twitter dan instagram yang mengandung unsur Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan (SARA) yang bertujuan menyinggung atau menjelekan orang lain, tanpa disadari perilaku tersebut gampang untuk diadukan oleh orang lain kepada penegak hukum.

“Ketika masyarakat membuat postingan yang bermaksud menyakitkan atau menyinggung orang lain itu namanya jejak digital walaupun postingannya sudah di hapus namun tetap saja masih ada barang buktinya, karena produsen seperti handphone sudah bekerja sama dengan pihak kepolisian, maka dari kegiatan ini kita harus bijaksana dalam bermain media sosial dalam penggunaannya,” tambahnya.

Sementara itu Camat Anjatan Opik Hidayat, S.Sos. sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi yang dilakukan Diskominfo Indramayu. Menurutnya, Desa Lempuyang dalam segi Informasi Teknologi (IT) sudah aktif dan terus menginformasikan kejadian atau peristiwa dan potensi yang ada di desa melalui media sosial, sehingga dengan diberikannya pemaparan sosialisasi tersebut dapat bermanfaat bagi sejumlah masyarakat dan pamong desa yang sebelumnya dianggap bagus menjadi lebih bagus.

“Desa Lempuyang ini saya nilai sangat baik dalam segi Informasi Teknologi (IT) seperti di facebook dan lainnya, mudah-mudahan dengan adanya sosialisasi dari Diskominfo Indramayu seperti ini, untuk desa yang saya anggap bagus menjadi lebih bagus lagi termasuk Kecamatan Anjatan bisa lebih bagus ke depannya,” ujarnya.


Penulis : winan
Editor : Anan Felicio

Tag :

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

VIDEO

Kronologis Gratifikasi Pajero untuk Bupati Indramayu dari Rohadi21/04/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

BRO AL Barber Shop - Hair Cut - Wash - Massage - Hair Tonic - Pomade - Warm Towel. Alamat Jalan MT Haryono No 37 Indramayu (Depan Kantor Dinas Kesehatan) WA 085221430567 - 081324159683
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Adi Sanga Collection Terima Pembuatan Kaos, Sablon dll info WA 081280656707