Minggu, 16 Juni 2019

Keren!! Mapolsek di Wilayah Indramayu Ini Buka Kursus Bahasa Asing Secara Gratis


SOSIAL
8 Januari 2019, 22:15 WIB

Proses belajar mengajar bahasa asing. (foto: istimewa)

Cuplikcom - Indramayu - Kepolisian sektor atau Polsek biasanya berfungsi menjadi tempat pelaporan warga terkait tindakan kriminalitas serta keamanan. Namun kali ini markas Polsek disulap menjadi lokasi belajar atau kursus.

Di mapolsek Patrol Indramayu Jawa Barat membuka kursus bahasa asing bagi masyarakat diwilayah Patrol dan sekitarnya.

Kursus bahasa asing ini sudah dimulai sejak bulan Agustus tahun 2018. Perlahan tapi pasti, kursus bahasa asing ini semakin diminati masyarakat.

Dengan memulai dari satu kelas, kini telah berkembang sampai membuka tiga kelas.

Bertempat dihalaman mapolsek Patrol, siswa kursus sangat menikmati proses pembelajaran di alam terbuka ini.

Kapolsek Patrol Kompol H. Mashudi,S.H mengatakan kelas kursus bahasa asing ini untuk membantu masyarakat diwilayah hukum polsek patrol dan sekitarnya.

“Saat ini kursus bahasa Jepang yang kita buka. Kedepan, harapannya bisa kelas bahasa asing lainnya,” ujarnya saat ditemui ditempat, Selasa (08/01/19).

Dia mengatakan peserta kursus bahasa asing ini tidak dipungut biaya. Warga diperbolehkan belajar kursus sesuai jam mengajar yang ditentukan.

“Saya merasa terpanggil jiwa seorang Bhayangkhara. Mampu menjadi pelindung dan pengayom masyarakat,” ujarnya.

Dia juga berharap kursus bahasa asing ini mampu meningkatkan mutu generasi muda.

Guru private bahasa Jepang, Iqbal menambahkan, ia ingin berbakti untuk daerah asalnya dengan mengajar bahasa jepang kepada masyarakat.

“Saya juga mengajak kawan- kawan mantan pekerja migran untuk dapat menularkan ilmu yg didapat ketika bekerja pekerja di Jepang,” kata Iqbal yang merupakan mantan pekerja migas di Jepang.

Salah satu peserta siswa, Zidan menyampaikan terima kasih kepada Kapolsek Patrol Kompol Mashudi yang membantu warga yang tidak memiliki biaya tapi ingin maju dan berprestasi.

“Kami berharap lebih banyak kelas kursus dibuka dan polsek-polsek lain,” tutupnya.


Penulis : winan
Editor : Anan Felicio

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

VIDEO

Orasi Mahasiswi Indramayu di KPK, Kasus Gratifikasi Pajero Bupati16/06/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
BRO AL Barber Shop - Hair Cut - Wash - Massage - Hair Tonic - Pomade - Warm Towel. Alamat Jalan MT Haryono No 37 Indramayu (Depan Kantor Dinas Kesehatan) WA 085221430567 - 081324159683
Adi Sanga Collection Terima Pembuatan Kaos, Sablon dll info WA 081280656707