Selasa, 11 Desember 2018

PDIP Ajak Tokoh Nelayan Ono Surono Bersafari Kebangsaan Solidkan Nelayan Dukung Jokowi-Ma'ruf


POLITIK
26 November 2018, 11:46 WIB

Ono Surono bersama Sekjen PDI Perjuangan Hasto K, dan Djarot saat berkunjung ke Pangandaran (cuplikcom/ist)

Cuplikcom - Pangandaran - Dukungan para nelayan untuk pasangan Capres Cawapres 2019-2024 Jokowi-Kyai Ma'ruf Amin makin solid. Salah satu partai pengusungnya, PDI Perjuangan, terus melakukan safari politik ke basis-basis nelayan di pulau Jawa dengan menghadirkan tokoh nelayan nasional, Ono Surono.

Salah satunya saat berkunjung ke kabupaten Pangandaran, safari politik yang dikemas dalam tajuk Safari Kebangsaan II, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto, didampingi Djarot Syaiful Hidayat, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Tubagus Hasanudin, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, dan menghadirkan tokoh nelayan sekaligus kader PDI Perjuangan Ono Surono, mendatangi dan sempat ikut proses lelang di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pelabuhan Cikidang, Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (25/11/2018).

Diketahui, Ono Surono adalah Ketua Umum Induk Koperasi Perikanan Indonesia (IKPI), Ketua Umum Masyarakat Perikanan Nusantara (MPN), dan Anggoota Komisi IV DPR dari Dapil Jawa Barat 8 (Indramayu-Cirebon). Ia merupakan kader PDI Perjuangan yang konsen dan ahli di sektor perikanan. Sebelum jadi legislator, Ono juga menjadi ketua Koperasi Perikanan Laut (KPL) Mina Sumitra Indramayu dan berhasil menjadi koperasi terbesar di Jawa Barat, dan saat ini Ono kembali nyaleg untuk DPR RI dapil Jawa Barat 8 (Indramayu-Cirebon) nomor urut 1 dari PDI Perjuangan.

Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristianto menegaskan, pihaknya bersama para kader PDI Perjuangan, salah satunya akan terus konsisten untuk memihak kepada nelayan dan mengawal kebijakan yang pro nelayan agar terus sejahtera dan maju membawa harum nama bangsa Indonesia.

"Koperasi ini memiliki omzet hingga 200 milyar dalam setahun, luar biasa, ini perlu terus dikembangkan, kebetulan dikelola oleh Bupati Pangandaran sebagai ketua koperasi, dan dibina oleh kader kita yang lain Bapak Ono Surono," ujar Hasto di sela-sela proses lelang Ikan.

Hasto menambahkan, bahwa laut adalah halaman Indonesia, dan melalui kebijakan Presiden Joko Widodo, PDI Perjuangan melalui kader-kadernya akan tetap terus konsisten dengan menjadikan potensi kelautan perikanan adalah adalah juga masa depan dari bangsa.

Sementara Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata menyampaikan banyak terimakasih kepada Ono Surono yang menurutnya telah ikut andil besar membina koperasi di pangandaran dari yang sebelumnya bangkrut dan mati, berubah menjadi koperasi aktif beromset ratusan milyar. 

"Kang Ono Surono ini senior saya di organisasi perhimpunan nelayan tingkat Provinsi Jawa Barat, kebetulan saya adalah ketua di daerah, melalui pembinaan beliau, koperasi yang sebelumnya mati ini, kembali menjadi aktif", ungkap Jeje disela-sela deklarasi dukungan nelayan kepada pasangan Joko Widodo-Kyai Ma'ruf. 

Sedangkan, Ono Surono mengatakan, ia sebagai kader PDI Perjuangan akan terus mengawal kebijakan pemerintah salah satunya di sektor perikanan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, bahkan ia sendiri tak segan-segan mengkritik kebijakan pemerintah, meski ia sendiri adalah kader PDI Perjuangan. 

"Dari kajian data BPS, nelayan dan pembudidaya ikan terus mengalami peningkatan kesejahteraan. Bukan hanya memberikan jaminan keselamatan berupa asuransi untuk nelayan, namun kami juga akan konsisten terus mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah Joko Widodo", tutup Ono.


Penulis : putra
Editor : Almak

CURHAT RAKYAT

VIDEO

Organ NEW ARIMBI | Wedding Of Hilmi & Indah | Tugu-Sliyeg11/12

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Adi Sanga Collection Terima Pembuatan Kaos, Sablon dll info WA 081280656707
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
BRO AL Barber Shop - Hair Cut - Wash - Massage - Hair Tonic - Pomade - Warm Towel. Alamat Jalan MT Haryono No 37 Indramayu (Depan Kantor Dinas Kesehatan) WA 085221430567 - 081324159683
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461