Sabtu, 17 November 2018

Tetap Menjadi Yang Terbaik, Kecamatan Widasari Jadi Juara Umum MTQ


SOSIAL
8 November 2018, 10:08 WIB

Kecamatan Widasari Kembali Raih Juara Umum MTQ (foto: istimewa)

Cuplikcom - Indramayu - Kecamatan Widasari kembali berhasil meraih juara umum MTQ ke-50 yang dilaksanakan di Islamic Center Syech Abdul Manan Indramayu dan telah secara resmi ditutup oleh Wakil Bupati Indramayu, Supendi, Rabu Malam (07/11/2018).

"Saya menyampaikan selamat kepada para pemenang juga Kecamatan Widasari sebagai juara umum pada MTQ ke-50 tingkat Kabupaten Indramayu ini," tutur Supendi.

Supendi menambahkan, pelaksanaan MTQ yang digelar setiap tahun seyogyanya dijadikan sebagai tolak ukur untuk terus meningkatakan prestasi dari masing-masing kecamatan. Sehingga progress setiap tahun terlihat peningkatan pretasinya. 

“Jumlah peserta setiap tahunnya harus meningkat karena ini menunjukan keberhasilan pembinaan ditingkat bawah yang dilakukan secara terus-menerus dan berkelanjutan sehingga tujuan pelaksanaan MTQ untuk membumikan isi dan kandungan Al-Quran bisa dirasakan oleh masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, hasil keputusan dewan hakim MTQ ke-50 Kabupaten Indramayu, yang ditetapkan pada 07 November 2018 untuk golongan murattal, qori terbaik diraih oleh Abdul Khalimul Kholid dari Kecamatan Widasari, sementara qoriah terbaik diraih oleh Firli Azlia Syihada dari Kecamatan Indramayu.

Selanjutnya untuk golongn anak-anak qori terbaik diraih oleh Moh Fathur Rizqi dari Kecamatan Widasari, dan qoriah terbaik diraih Nailatussaadah dari Kecamatan Terisi.

Sementara untuk golongan remaja, qori terbaik diraih oleh Moh Mari Said utusan Kecamatan Widasari, sedangkan qoriah terbaik diraih oleh Fadillah Asyifa utusan Kecamatan Karangampel. Golongan dewasa, qori terbaik diraih oleh Tabiin dari Kecamatan Juntinyuat dan qoriah terbaik diraih Hani Nurfitriyani dari Kecamatan Kroya.

Berikutnya untuk golongan cacat netra, qori terbaik diraih oleh Didin Khaerudin dari Kecamatan Widasari, sedangkan qariah terbaik diraih Hj. Maemunah dari Kecamatan Juntinyuat.

Kemudian berdasarkan keputusan dewan hakim untuk golongan qiroat sabah qori terbaik diraih oleh Mailand Nafis utusan Kecamatan Widasari, sedangkan qoriah terbaik diraih oleh Afidatul Layinah dari Kecamatan Widasari.

Untuk Musabaqah Hifdzil Quran golongan 1 juz dan tilawah hafidz terbaik diraih oleh Rifky Hidayatullah Kecamatan Indramayu, hafidzah terbaik diraih oleh Umlina Kecamatan Juntinyuat.

Golongan 5 juz dan tilawah hafidz terbaik diraih oleh Erman Kecamatan Widasari, Hafidzah terbaik diraih oleh Rifngatul Maula Kecamatan Krangkeng.

Sedangkan golongan 10 juz, hafidz terbaik diraih oleh Bilal Ubaidillah Kecamatan Bangodua, hafidzah terbaik diraih oleh Vivi Lutfiah Kecamatan Sukagumiwang.

Golongan 20 juz, hafidz terbaik diraih Yazid Al Bustomi Kecamatan Karangampel, dan hafidzah terbaik diraih Kamelia Tuslikha Kecamatan Kertasmaya.

Golongan 30 juz diraih hafidz terbaik oleh Alfin Firhan Maulana Kecamatan Karangampel, hafidzah terbaik diraih oleh Roikhatul Janna Kecamatan Krangkeng. 

Selanjutnya untuk cabang tafsir Bahasa Arab, mufassir terbaik diraih oleh Ahmad Faiz dari Kecamatan Indramayu, mufassirah terbaik diraih oleh Sofah Seffia dari Kecamatan Bangodua.

Sedangkan tafsir Bahasa Indonesia , mufassir terbaik diraih Muslikhin dari Kecamatan Karangampel, dan mufassirah terbaik diraih oleh Atikah Nenda dari Kecamatan Karangampel.

Serta tafsir Bahasa Inggris terbaik diraih oleh Sanusi dari Kecamatan Lohbener dan Wiwin Windiana dari Kecamatan Kandanghaur.

Cabang musabaqah makalah ilmiah Al-Quran putra terbaik diraih oleh Fajar Romadhon dari Kecamatan Sindang dan puteri terbaik diraih oleh Nabella Rona Sahati dari Kecamatan Sukra.

Sementara itu Camat Widasari, Dulyono tidak dapat menyembunyikan rasa kegembiraannya.

Dulyono menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Qori dan Qoriah asal Widasari yang telah berjuang mempertahankan predikat juara umum untuk Kecamatan Widasari.

"Semoga apa yang kita perbuat untuk MTQ ini menjadi catatan amal ibadah," harap Dulyono.


Penulis : winan
Editor : Anan Felicio

CURHAT RAKYAT

VIDEO

Kronologis Gratifikasi Pajero untuk Bupati Indramayu dari Rohadi17/11/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Adi Sanga Collection Terima Pembuatan Kaos, Sablon dll info WA 081280656707
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475