Sabtu, 17 November 2018

Datang Ke Indramayu, Wakil Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan Studi Banding Islamic Center


SOSIAL
31 Oktober 2018, 17:10 WIB

Kemegahan Islamic Center Indramayu, Pukau Wabup Hulu Sungai Selatan (foto: istimewa)

Cuplikcom - Indramayu - Kemegahan Islamic Center Syech Abdul Manan Indramayu ternyata mampu pukau Wakil Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan Provinsi Kalimantan Selatan untuk berkunjung dan studi banding tentang pembangunan dan pengelolaan Islamic Center yang kini menjadi viral di kalangan netizen.

Kunjungan studi banding Wakil Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad bersama dengan Ketua MUI dan para tokoh ulama tersebut diterima oleh Wakil Bupati Indramayu Supendi di Ruang Ki Tinggil Setda Indramayu, Selasa (30/10/2018).

Dalam paparannya, Wabup Syamsuri Arsyad mengatakan, dipilihnya Islamic Center Indramayu karena saat ini menjadi Islamic Center yang cukup ramai dengan aktivitas masyarakat dan kegiatan keagamaan lainnya.

Selain itu juga, posisi Islamic Center Indramayu hamper mirip dengan lokasi yang ada didaerahnya yang berada di persimpangan jalan.

“Kita perlu belajar ke Indramayu untuk pengelolaan Isalmic Center karena kita nilai telah berhasil. Selain itu mampu menjadi viral di kalangan netizen baik di youtube maupun kanal-kanal media social lainnya,” tegas Syamsuri.

Sementara itu Wakil Bupati Indramayu, Supendi mengatakan, pembangunan Islamic Center Indramayu ini karena didasari atas kebutuhan masyarakat Indramayu yang menginginkan adanya tempat ibadah yang nyaman dan mampu mewujudkan visi Indramayu Remaja.

Sampai dengan saat ini telah ribuan masyarakat baik dari Indramayu maupun luar daerah berkunjung ke masjid tersebut. Selain itu juga, Islamic Center Indramayu telah dijadikan sebagai wisata religi dan juga berbagai aktivitas dan kegiatan keagamaan lainnya sehingga selalu ramai dikunjungi masyarakat.

Apalagi berbagai fasilitas lainnya terus dikembangkan untuk menunjang keberadaan Islamic Center Indramayu.

"Alhamdulilah, masyarakat dari luar daerah telah banyak berkunjung ke Kabupaten Indramayu. Ini sangat menguntungkan bagi Indramayu karena banyaknya aktivitas di tempat tersebut. Apalagi sudah ada pemasukan yang masuk ke Islamic Center yang mencapai ratusan juta rupiah, ini sangat bermanfaat sekali,” tegas Supendi.    
 
Selain melakukan kunjungan untuk studi banding pengelolaan Islamic Center, Pemkab Hulu Sungai Selatan juga melakukan studi banding tentang pengelolaan pondok pesantren dan juga berbagai regulasi yang menunjang nilai religious di Kabupaten Indramayu.


Penulis : winan
Editor : Anan Felicio

CURHAT RAKYAT

VIDEO

Film Dokumenter Tentang Perkembangan Pemerintahan Dinasti Indramayu Jabar17/11/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Adi Sanga Collection Terima Pembuatan Kaos, Sablon dll info WA 081280656707
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461