Sabtu, 20 April 2019

GNPK RI Apresiasi KPK Terkait Penyegelan Dinas PUPR Pemkab Bekasi


HUKUM
15 Oktober 2018, 10:30 WIB

Ketua GNPK RI Jawa Barat, NS Hadiwinata. (foto: istimewa)

Cuplikcom - Bandung - Terkait Dinas PUPR Pemkab Bekasi yang di segel KPK, Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPK RI) Jawa Barat angkat bicara.

Ketua GNPK RI Jawa Barat, NS Hadiwinata mengatakan sebenarnya dugaan-dugaan penyimpangan di Pemkab Bekasi ini pihaknya sudah pernah sampaikan kepada KPK kurun waktu kurang lebih 1,5 tahun yang lalu.

"Tidak hanya PUPR namun juga termasuk Dinas Indagpas dan Dinas Kesehatan," kata dia, saat dikonfirmasi, Senin (15/10/18).

Dikatakannya, sebelum GNPK RI menyampaikan Lapdu ke KPK, sesuai SOP pihaknya juga telah menyampaikan surat terlebih dahulu kepada Bupati Bekasi dan Pejabat terkait untuk dimintai klarifikasi agar mengetahui benar ato tidak adanya dugaan penyimpangan tersebut.

"Namun pada saat itu Bupati Bekasi tidak merespon dan begitupun pejabat terkait hanya bisa ditemui dan menjawab, 'maaf saya baru menjabat di dinas ini' itu modus jawaban klasik," paparnya.

Dirinya mengungkapkan terkait dengan penyegelan di Dinas PUPR Pemkab Bekasi, GNPK RI sangat mengapresiasi langkah KPK untuk mengusut secara tuntas tentang dugaan dugaan penyimpangan di Pemkab Bekasi termasuk di Dinas Indagpas dan Dinkes serta RSUD Kabupaten Bekasi.

"Kami juga berharap agar KPK tidak cukup sampai disitu, tetapi juga hrs memeriksa Bupati Bekasi dan semua kroninya yang terlibat," jelasnya.

Dia berharap semoga ini menjadi pintu awal masuk KPK untuk dapat mengungkap kasus kasus lainnya.

"Karena aroma Korupsi di Pemkab Bekasi sudah tercium lama dan luar biasa modus modus yang dilakukannya," tukasnya.

Pihaknya meminta agar PD GNPK RI Kabupaten Bekasi terus pro aktif untuk memonitor dan mengawal proses selanjutnya.

"Jangan sampai ada Pejabat yg berprilaku koruptif Lolos. Berikan bukti bukti lainnya kepada KPK," tandasnya.


Penulis : winan
Editor : Anan Felicio

Tag :

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

VIDEO

Aksi Kasus Gratifikasi Pajero, Hasil Audensi dengan KPK19/04/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
BRO AL Barber Shop - Hair Cut - Wash - Massage - Hair Tonic - Pomade - Warm Towel. Alamat Jalan MT Haryono No 37 Indramayu (Depan Kantor Dinas Kesehatan) WA 085221430567 - 081324159683
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Adi Sanga Collection Terima Pembuatan Kaos, Sablon dll info WA 081280656707