Kamis, 15 November 2018

Sempat Berseteru, Karang Taruna Bina Karya dan Cv Pancora Jaya Sepakat Berdamai


SOSIAL
12 Oktober 2018, 20:19 WIB

Secara terbuka karang taruna dan cv Pancora Jaya berdamai. (foto: istimewa)

Cuplikcom - Indramayu - Dalam menyelesaikan permasalahan perdamaian antara Karang Taruna Bina Karya Desa Karangsong dan CV. Pancora Jaya.

Terkait problematika pengelolaan obyek wisata pantai Desa Karangsong Kabupaten Indramayu antara CV. Pancora Jaya dan Karang Taruna Bina Karya telah sepakat berdamai, Islah perdamaian kedua belah pihak dihadiri Kepala Desa Karangsong Indramayu Dulloh.

Pada kesempatannya, Sucipta Kusuma Ketua Karang Taruna Bina Karya, dalam konferensi pers yang digelar di Balai Desa Karangsong Indramayu pada Jumat,(12/10/2018).

Secara terbuka manyampaikan permohonan maaf dan sepakat berdamai. Ia menambahkan, selaku pengurus Karang Taruna mendukung sepenuhnya pengelolaan obyek wisata karangsong kepada CV. Pancora Jaya dan akan mengikuti segala aturannya.

“Saya beserta pengurus Karang Taruna Bina Karya Desa Karang song menyampaikan permohonan maaf kepada perusahan pengelola yang telah ditunjuk oleh Dinas Budaya dan Pariwisata Kabupaten Indramayu per Desember 2018 dan Dinas Budaya dan Pariwisata Kabupaten Indramayu, atas segala permasalahan dan konflik pengelolaan obyek wisata karang song," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Karangsong Dulloh menerangkan dalam konferensi persnya, Sesuai Perbup No. 14 tahun 2017 tentang pengelolaan pariwisata, pihaknya selaku Pemerintah Desa sebagai kepanjangan dari Bupati harus patuh terhadap aturan-aturan yang ada. Karena selama ini kondisi dilapangan masih belum bisa kondusif kurangnya sosialisasi kepada masyarakat, maka saya pending untuk memberlakukan aturan-aturan yang sudah di tetapkan.

“Dengan islahnya Karang Taruna dan CV. Pancora Jaya  kami mendukung penuh obyek wisata yang dikelola oleh CV. Pancora Jaya. Dan kedepan dapat bekerja sama antara CV. Pancora Jaya, Karang Taruna dan Pemerintah Desa," jelasnya.

Ia berharap kedepan dengan adanya islah ini, pihak CV. Pancora Jaya, Karang Taruna dan Pemdes Desa Karang Song bisa bersinergi dan bekerjasama untuk meningkatkan obyek wisata karang song lebih baik lagi tatanan pengelolaan.

"Pertemuan ini mengakomodir karang taruna supaya mengerti, perkembangan Pantai Karangsong tertata pengelolaan pariwisata menjadi baik. Aturan ini mengikuti Perbup No 14 tahun 2017 tentang pengelolaan pariwisata," tutupnya.


Penulis : winan
Editor : Anan Felicio

CURHAT RAKYAT

VIDEO

(1/7) Misteri Kali Rentang, Ki Jaka Bajul Jatisawit | Sandiwara Candra Sari | 201715/11/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Adi Sanga Collection Terima Pembuatan Kaos, Sablon dll info WA 081280656707