Kamis, 15 November 2018

Cv Pancora Jaya Kelola Objek Wisata Pantai Karangsong


SOSIAL
12 Oktober 2018, 20:08 WIB

Konferensi pers kepada awak media. (foto: istimewa)

Cuplikcom - Indramayu -  Pengelolaan objek wisata pantai Karangsong Indramayu yang semula di kelola oleh Karang Taruna Bina Karya kini dikelola cv Pancora Jaya, berdasar SK dinas Budpar Indramayu dan sebagaimana mematuhi peraturan bupati tentang pengelolaan objek wisata di Indramayu.

Hal itu diungkapkan Sucipta Kesuma, wakil Ketua Karangtaruna Bina Karya Karangsong dalam konfrensi pers bertempat di kantor balai Desa Karangsong, Indramayu, Jawa Barat, Jumat (12/10/2018).

"Bahwasannya karang taruna ini, bersama pemerintah desa karangsong, sepakat satu pandangan untuk mendukung apa yang seharusnya dijalankan, berdasarakan legal formal, yaitu mendukung adanya cv pancora jaya selaku pemenang kuasa atas pengelolaan wisata pantai karangsong," terang pria yang akrab disapa Cicip tersebut.

Masih menurut Cicip, atas beberapa hal yg sebelumnya terjadi adalah semata-mata karena kesalah fahaman pihaknya. Ia pun yakin pengelolaan kedepannya yg dilakukan secara profesional oleh Cv Pancora Jaya. Karangsong bisa lebih maju dan berkembang. karena telah adanya kesepakatan damai (islah), ia pun akan melakukan pencabutan laporan kepada pihak Ombudsman RI perwakilan Jawa Barat, pada hari ini juga (Jumat,12/10/2018_red).

"Kami secara kelembagaan bersama pemerintah desa, menyampaikan permintaan maaf kami kepada pihak cv pancora jaya, terkait apa yg sebelumnya kami lakukan. Selain itu,karena telah adanya proses islah mengenai masalah yg terjadi, kami akan mencabut laporan kami kepada ombudsman hari ini juga," Ucapnya.

Sementara, Kepala Desa karangsong, Dulloh menambahkan terkait hal tersebut pihaknya sebagai lembaga desa harus menaati peraturan pemerintah perbup No.14 tahun 2017, dan SK dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Indramayu.

“Karena dilapangan dalam pengelolaan wisata pantai dari Januari kemarin sempat terjadi kekisruhan, sehingga kami masih menunda untuk melakukan pencabutan surat tugas kami kepada Karang Taruna, dengan islahnya Karang taruna dengan pihak cv pancora jaya, maka kamipun akan mencabut surat tugas untuk karang taruna dalam pengelolaan wisata pantai Karangsong," tegasnya.

Dikatakan, Dulloh, pasca islah yang telah dilakukan kedua pihak tersebut, ia berharap nantinya pihak cv pancora jaya akan tetap mengakomodir karang taruna maupun pemuda Karangsong untuk tetap bekerja di objek wisata pantai itu.

“Dan saya juga berharap nantinya, cv pancora jaya bisa mengakomodir temen-temen kita yang dari karang taruna, maupun masyarakat karangsong lainnya," tutupnya.


Penulis : winan
Editor : Anan Felicio

CURHAT RAKYAT

VIDEO

Pengajian Walimatul 'Ursy KH. Saeful Bahri (Baridinan) dari Cirebon | Part 1/315/11/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Adi Sanga Collection Terima Pembuatan Kaos, Sablon dll info WA 081280656707
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475