Sabtu, 17 November 2018

Vendor Day 2018, Pertamina RU VI Balongan Undang Vendor Mitra Kerja Pererat Komunikasi


SOSIAL
3 Oktober 2018, 19:27 WIB

Pertamina Refinery Unit (RU) VI Balongan mengundang para vendor mitra kerja dalam acara Vendor Day 2 (foto: istimewa)

Cuplikcom - Cirebon - Pertamina Refinery Unit (RU) VI Balongan mengundang para vendor mitra kerja dalam acara Vendor Day 2018, di Hotel Luxton, Cirebon pada Rabu (03/10/18).

Tema yang diangkat dalam Vendor Day tahun ini adalah “Sinergi Energi dan Peningkatan Awareness & Ownership Untuk Mencapai Operational Excellent”.

Dalam sambutannya, General Manager (GM) RU VI Balongan, Joko Widi Wijayanto, menyampaikan bahwa Vendor Day diadakan untuk mempererat komunikasi yang selama ini telah terjalin dengan para vendor mitra kerja.

"Tantangan bisnis ke depan semakin berat, perlu koordinasi dan konsolidasi berbagai pihak. Pertamina tidak bisa bekerja sendiri, perlu sinergi dengan mitra kerja dalam penyediaan barang dan jasa," ungkapnya.

Selain itu, kegiatan Vendor Day dilaksanakan sebagai bagian dari upaya berkesinambungan untuk membentuk budaya keselamatan kerja, dimana Vendor Day berfungsi sebagai pengingat kepada seluruh vendor mitra kerja untuk tetap memperhatikan aspek keselamatan dalam setiap pekerjaan.

Budaya kerja aman, menjadi sebuah prioritas dalam setiap kegiatan operasional PT Pertamina (Persero), termasuk di RU VI Balongan. 

Keterlibatan seluruh pihak di dalam lingkungan kerja berisiko tinggi, selalu dituntut mentaati aspek-aspek keselamatan dalam bekerja.

"Kita bekerja di area yang melibatkan peralatan yang high-risk. Terkait dengan risiko tinggi ini, saya mengingatkan kita semua untuk selalu peduli terkait aspek HSSE, sebagai hal mendasar yang harus dijalankan insan Pertamina maupun mitra kerja," lanjut Joko.

Joko juga mengingatkan, agar dalam melaksanakan bisnisnya, para vendor mitra kerja tetap harus memperhatikan tata kelola dan prosedur yang ada, agar semua proses tetap akuntabel, sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku.

"Dan sesuai dengan semboyan RU VI, Green Refinery Empowering Community, kami harap para vendor mitra kerja juga melakukan pemberdayaan tenaga kerja lokal, sesuai dengan kualitas dan ketrampilan yang dibutuhkan,” jelasnya.

Sebagai apresiasi kepada vendor mitra kerja yang berprestasi, Joko Widi Wijayanto memberikan beberapa penghargaan atas nama Pertamina RU VI Balongan.

Kategori yang diberikan adalah Best HSE Performance untuk Vendor Nasional, Best HSE Performance untuk Vendor Lokal, Best Contractor for Pit Stop 2018, Best Services Contractor, dan Best Material Contractor.

Dalam kegiatan ini, para vendor mitra kerja mendapatkan sosialisasi tentang HSSE (Health, Safety, Security, & Environment) khususnya terkait aspek Keselamatan Kerja, serta Quality Assurance terkait aspek pemenuhan spesifikasi barang dan jasa. Juga diberikan sosialisi tentang peningkatan Vendor Management secara online melalui i-P2P (integrated Procure to Pay), dan juga tentang Proses Pembayaran kepada Pihak Ketiga. Sosialisasi dilaksanakan melalui presentasi, coaching clinic, maupun diskusi interaktif.


Penulis : winan
Editor : Anan Felicio

Tag :

CURHAT RAKYAT

VIDEO

Orasi Mahasiswi Indramayu di KPK, Kasus Gratifikasi Pajero Bupati17/11/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Adi Sanga Collection Terima Pembuatan Kaos, Sablon dll info WA 081280656707