Selasa, 14 Juli 2020

Desa Juntinyuat Desa Terbaik di Kabupaten Indramayu Tahun 2018 Raih Reward Rp100 Juta

Desa Juntinyuat Desa Terbaik di Kabupaten Indramayu Tahun 2018 Raih Reward Rp100 Juta

SOSIAL
17 September 2018, 17:08 WIB

Desa Juntinyuat jadi Desa terbaik tahun 2018. (foto: istimewa)

Cuplikcom - Indramayu - Desa Juntinyuat Kecamatan Juntinyuat berhasil menyisihkan desa-desa lainnya hingga menjadi desa terbaik di Kabupaten Indramayu tahun 2018.

Atas prestasi tersebut, desa yang dipimpin Kuwu Warno berhak atas uang pembinaan senilai Rp100 juta rupiah, trophy, dan hadiah lainnya yang digunakan untuk pengembangan desa. 

Penyerahan penghargaan dilakukan Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu, Ahmad Bahtiar dalam apel pagi, Senin (17/09/2018) di Alun-alun Indramayu.

Ahmad Bahtiar mengatakan, desa-desa di Kabupaten Indramayu harus terus melakukan inovasi dan mampu mengembangkan segala potensi yang ada dalam desa tersebut. Pasalnya,  saat ini berbagai program bisa dilakukan di desa dengan dukungan anggaran baik melalui dana desa (DD) maupun alokasi dana desa (ADD). 

"Dengan mampu mengembangkan potensi yang ada di desa, maka dipastikan desa tersebut akan cepat menonjol terutama mampu menggali yang menjadi ciri khas dari desa itu, " tegas Sekda. 

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Indramayu, Dudung Indra Ariska mengatakan, pemilihan desa dilakukan setiap tahun dengan maksud untuk mencari desa terbaik sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Dengan pemilihan desa ini diharapkan dapat memacu para kuwu untuk berkreativitas dalam melaksanakan pembangunan di desanya maupun kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya. 

Sementara itu Kepala Bidang Pemeritahan Desa pada DPMD Kabupaten Indramayu, Ahmad Sulaiman mengatakan,  penilaian terhadap desa-desa di Kabupaten Indramayu sudah dilaksanakan sejak awal tahun dengan dilakukan secara marathon dengan diawali penilaian ditingkat kecamatan masing-masing. 

Dari hasil penilaian secara keseluruhan,  maka didapatkan desa terbaik pertama diraih oleh Desa Juntinyuat Kecamatan Juntinyuat, terbaik kedua diraih oleh Desa Gabuswetan Kecamatan Gabuswetan, dan terbaik ketiga diraih oleh Desa Sukalila Kecamatan Jatibarang.

Selanjutnya harapan satu diraih Desa Sukasari Kecamatan Arahan,  harapan dua Desa Larangan Kecamatan Lohbener,  dan harapan tiga Desa Ujunggebang Kecamatan Sukra.


Penulis : Winan
Editor : Anan Felicio

CURHAT RAKYAT

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

VIDEO

Film Dokumenter Tentang Perkembangan Pemerintahan Dinasti Indramayu Jabar14/07/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060