Selasa, 16 Juli 2019

Sebagai Inti Pancasila, Ono Inginkan Kader Partai Hidupkan Lagi Gotong Royong


POLITIK
10 September 2018, 00:29 WIB

Ono Surono, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan saat gelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan (Cuplikcom/ist)

Cuplikcom - Indramayu - Anggota DPR RI, Ono Surono mengintruksikan kepada kader PDI Perjuangan agar menghidupkan kembali sikap gotong royong ke masyarakat. Pasalnya inti ajaran dari Pancasila adalah terangkum dalam eka sila yakni gotong royong.

"Pancasila dapat disimpulkan menjadi tri sila yakni, sosio nasionalisme, sosio demokrasi, dan ketuhanan Yang Maha Esa. Kemudian dikerucutkan lagi menjadi eka sila yang menjadi inti Pancasila yaitu Gotong Royong," tutur Ono Surono dalam acara sosialisasi 4 pilar kebangsaan di kantor DPC PDI Perjuangan kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Minggu (9/9/2018).

Ono menjelaskan, sikap gotong royong yang dulu sering dilakukan, saat ini harus lebih dikembangkan lagi dalam menyelesaikan setiap permasalahan di masyarakat.

Termasuk, lanjut Ono, terkait isu soal upaya adanya kelompok yang ingin mengganti ideologi Pancasila dengan negara Islam, sangat bertentangan dengan cita-cita para pendiri bangsa yang memang juga muslim tapi lebih berparadigma kebangsaan.

"Mana negara Islam yang sangat berhasil? malah banyak yang perang. Terus kalau ada kelompok yang ingin Indonesia menjadi negara khilafah, mau dibentuk negara Islam yang bagaimana? NKRI yang paling ideal untuk Indonesia yang multi suku, ras, bahasa dan agama," jelasnya.

Sehingga, Ono menghimbau kepada para kader agar menyampaikan ke masyarakat untuk saling bergotong royong dalam menghalau kelompok yang menghendaki pergantian ideologi bangsa, termasuk adanya kesenjangan ekonomi dan kebijakan para pemimpin yang tidak pro rakyat.

"Sikap gotong royong lah harus terus dipupuk di semua sektor, baik ekonomi budaya politik maupun masalah sosial lainnya," pungkasnya.


Penulis : didi
Editor : Almak

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

VIDEO

Kasus Pajero, Orasi Ketua Lakpesdam NU Indramayu di KPK16/07/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
BRO AL Barber Shop - Hair Cut - Wash - Massage - Hair Tonic - Pomade - Warm Towel. Alamat Jalan MT Haryono No 37 Indramayu (Depan Kantor Dinas Kesehatan) WA 085221430567 - 081324159683