Senin, 24 September 2018

Green Oktave Band Sabet Juara Gelaran Festival Band Duta Indramayu 2018


RAGAM
9 September 2018, 16:50 WIB

Green Oktave Band saat perform. (foto: istimewa)

Cuplikcom - Indramayu - Gelaran Festival Band Duta Indramayu 2018 telah selesai dan menghasilkan Green Oktave sebagai band terbaik di Kabupaten Indramayu pada tahun 2018 ini.

Puncak grand final ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Indramayu tersebut dipusatkan di Open Stage Pusat Kuliner Tjimanoek, Sabtu malam (08/09/2018).

Sejak dibuka audisi,  puluhan grup band lokal Indramayu berkompetisi untuk menjadi yang terbaik dengan membawakan lagu hasil ciptannya sendiri dan unjuk kemampuan dihadapan dewan juri, sedangkan yang berhak masuk final sebanyak 8 grup band. 

Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah melalui Asisten Administrasi, Suwenda Asmita,  mengatakan, kompetisi yang dilakukan ini jangan hanya berhenti pada ajang kejuaraan lokal. Namun harus bisa dan terus mengikuti kompetisi serupa diberbagai daerah, sehingga kemampuannya terus dapat ditingkatkan. 

"Namun demikian dalam proses penyelenggaraannya harus terus dilakukan peningjatan kualitas seperti tata suara,  lampu, panggung, dan publikasi yang masif sehingga minat peserta akan semakin besar," tegas Suwenda. 

Berdasarkan hasil penilaian dewan juri, setelah menyaksikan peserta dan berbagai unsur yang masuk dalam kategori penilaian, selain Green Oktave sebagai juara pertama, maka sebagai juara ke dua diraih oleh grup band Fade Out,  juara ke tiga MHI New Green Tea,  dan sebagai juara favorit diraih oleh Victorious.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Indramayu, Odang Kusmayadi melalui Kasie Kebudayaan, Asep Ruchiyat,  mengatakan, untuk juara 1, 2, dan 3 akan mendapatkan uang pembinaan dan difasilitasi untuk rekaman dan juga pembuatan video klip sebagai upaya untuk meningkatkan karir grup band tersebut.


Penulis : winan
Editor : Anan Felicio

Tag :

CURHAT RAKYAT

VIDEO

Kasus Pajero, Orasi Ketua Lakpesdam NU Indramayu di KPK24/09/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475